You cannot copy content of this page
Perbandingan ECO RACING, MICS1 RACING FUEL, dan RACING POWER MACHINE

Perbandingan ECO RACING, MICS1 RACING FUEL, dan RACING POWER MACHINE

Berkaitan dengan Produk ECO RACING, beserta gosip beredarnya barang-barang palsu (KW) di marketplace, mungkin teman-teman sesama konsumen produk penghemat BBM bisa mempertimbangkan produk alternatif yang lain yang layak teman-teman coba dan bandingkan kualitasnya. Saat ini, ada produk sejenis yang beredar di pasaran :

  • MICS1 Racing,
  • BIO1 Racing,
  • RPM (Racing Power Machine)

Saya tidak mereferensikan produk lain yang berbasis Atsiri seperti Norival, karena menurut saya perbandingannya tidak “apple to apple”, kemasannya beda, wujudnya beda, cara pakainya juga beda. Yang saya bahas di sini yang bentuknya mirip dan cara pakainya persis sama. Oke? 😀

MICS1 RACING FUEL

Alternatif Pertama, coba test kebenaran kualitas produk MICS1 RACING FUEL. Produk ini didistribusikan oleh PT MICS1, yang merupakan singkatan dari “Membangun Insan Cemerlang Spiritual Bertauhid”.

 



Satu hal yang menarik, ternyata pemilik PT MICS1 adalah Ustadz Joko Yulianto, salah satu peraih Fortuner dari Program Mocash Eco Racing. Coba perhatikan foto dokumentasi para peraih Fortuner Program Mocash Eco Racing sebelumnya pada gambar di bawah ini. perhatikan pada baris keempat di jajaran paling kiri :

Tentu ini bisa menimbulkan pertanyaan baru. Apakah MICS1 ini merupakan pecahan dari Eco Racing? Saya belum terlalu dalam menyelidiki masalah ini. Saya semakin terkejut ketika menemukan salah satu web support leader MICS1 ternyata menggunakan nama ECO RACING juga.

Penasaran, saya sudah coba produknya. Menurut saya pribadi, kualitas MICS1 Racing Fuel sangat bagus, lebih bagus daripada Eco Racing Tablet yang berwarna hijau tua yang diklaim salah satu leadernya sebagai produk asli dan resmi. MICS1 Racing Fuel warnanya hijau muda, memang sangat mirip dengan Eco Racing edisi awal ketika dia mulai launching. Ini juga pasti menimbulkan pertanyaan baru, “Kok produknya bisa beda kualitas? Kok yang ini lebih bagus?”

Dari berbagai postingan para leader MICS1 di sosial media, inovator produk MICS1 bernama Hedy Ardenia Octaviano. Ini juga jelas menimbulkan pertanyaan. Kalau memang cuma pecah manajemen dengan Eco Racing, produknya sama, kok inovator produknya bisa beda? Ini siapa inovator sebenarnya? Apakah benar Febrian Agung seperti yang degembar-gemborkan para leader Eco Racing? Atau Hedy Octaviano seperti yang dipromosikan oleh para Leader MICS1? Hanya waktu yang akan menjawab dan membuktikannya.

Berkaitan dengan beberapa tanda di atas, sebaiknya teman-teman cari informasi dari sumber lain.

Kelebihan MICS1 memang ada di kualitas produknya. Bicara kelebihan, kurang fair rasanya kalau saya tidak bahas kekurangan MICS1. Apa saja?

Pertama, karena masih baru launching, tentu belum banyak orang yang ngasih testimoni. sSepertinya member-member baru MICS1 kurang kreatif mengemas testimony.

Kedua, dari segi Business Support System juga belum sematang ECO RACING. Jujur, meski saya pribadi sudah gak sama kualitas Eco Racing yang sekarang, yang menurut saya sudah tidak sebagus edisi awalnya yang berwarna hijau muda, saya salut dengan kekuatan Support System Online & Offline mereka. Itu betul-betul membantu member yang serius menjalankan bisnisnya.

Ketiga, ini subyektif sih, menurut saya pribadi, saat ini MICS1 rasanya terlalu banyak bawa ritual keagamaan ke dalam bisnisnya. Mungkin karena faktor Ownernya yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren di Ngawi juga sih. Memang ada sisi positifnya. MICS1 bisa jadi sarana jalinan tali silaturahmi antar pesantren se-Indonesia. Launching mereka pun dilaksanakan di Pondok Pesantren AZ ZIKRA milik Ustadz Arifin Ilham di Sentul.

Namun di sisi lain, saya pribadi kok agak kagok ya buat nawarin bisnisnya pada komunitas lintas agama? Menurut pendapat pribadi sih, tidak masalah jika ritual agama terjadi di Support System, namun alangkah baiknya jika di Level Corporate bersifat netral aja tanpa bawa-bawa atribut keagamaan. Apalagi kalau berfikir global dan Go International.



RACING POWER MACHINE

Produk alternatif kedua yang saya referensikan adalah RACING POWER MACHINE (RPM). Produk ini didistribusikan oleh PT Natural Nusantara (NASA), sebuah Network Marketing berpola matahari yang berfokus pada retail modern dan komunitas pengguna. Daftar NASA khan cuma 200rb rupiah. Ini bisa jadi alternatif bagi teman-teman yang merasa mahal dengan biaya pendaftaran Binary System di Eco Racing & PT MICS1.

Saat saya nulis artikel ini, RPM masih dalam tahap persiapan, rencananya baru akan diperkenalkan ke publik bulan Mei 2019. Yang pasti begini, produk RPM ini formulanya sama persis dengan MICS1. Produsennya sama, kualitasnya sudah sangat teruji selama lebih dari 10 tahun.

 



Update 11 Juni 2019

Saat ini Racing Power Machine sudah resmi beredar di masyarakat. Kalau teman-teman berminat, bisa dimulai dengan modal di bawah 500 Ribu!

Langkah pertama, teman-teman daftar jadi Distributor Nasa dulu. Biaya pendaftaran Rp. 200.000,-.

Itu udah termasuk produk RPM, kang? Belum, itu baru paket Starter Kit, berisi semua informasi yang teman-teman butuhkan untuk menjalankan bisnis ini. Ada katalog lengkap, DVD Website Offline PT Nasa, juga ada 3 buah produk non RPM.

Saya baru saja daftar lho. Kalau teman-teman mau bermitra dengan saya, saat ini saya sedang menyiapkan Web Support untuk menjalankan usaha ini 100% online. Di Web Support itu tersedia banyak Landingpage untuk mempromosikan produk maupun Presentasi Bisnisnya. RPM ini sangat cocok buat teman-teman yang hobi jualan online. Harga Member Rp. 75rb,- / strip, kalau mau disamain harganya dengan Eco Racing, bisa kita jual dengan harga Rp. 100rb / strip isi 20 tablet.

Comments

comments