Home  /  Dongeng  / Wilayah Nusantara dan Tempat-tempat di Dunia dalam Istilah Lemurian

Wilayah Nusantara dan Tempat-tempat di Dunia dalam Istilah Lemurian


Wilayah Nusantara dan Tempat-tempat di Dunia dalam Istilah Lemurian

JANÉVALLA

Artiya selamat datang. Ini digunakan sebagai nama pulau yang sekarang bernama Pulau JAVA atau JAWA. Oleh sebab itu, pulau inilah yang menjadi pusat kegiatan dari keseluruhan aktivitas di Nusantara. Orang datang dan pergi melalui Pulau ini, jadi wajar apabila Pulau ini disebut sebagai Pulau “Selamat Datang” atau JANAVELLA. Karena mungkin makin ke sini masyarakat sulit melafalkannya, lambat laun mereka menyeputnya menjadi JAWA saja. Di sana juga menjadi pusat pemerintahan.

ZUMA-TARINA

Nama yang dipakai oleh pulau Sumatera saat ini. ZUMA-TARINA adalah sepasang suami istri yang ditugaskan di wilayah tersebut hingga akhirnya dijadikan pemimpin di sana.

BORNEO

Sebutan pulau Kalimantan oleh bangsa LÉMURIAN yang memiliki tingkat penguasaan energi sebesar 2,5%

Dahulu kala,Bangsa MOSRAM pernah singgah ke daerah BORNEO. Mereka mengajarkan beberapa teknologi kepada orang-orang Dayak. Teknologi tersebut dipegang oleh Sang Panglima Burung. Contoh : detektor DNA yang bisa mendeteksi orang-orang tertentu. Teknologi teleportasi anatomi tubuh juga berasal dari Bangsa MOSRAM. Lambat laun, teknologi-teknologi tersebut bergeser ke arah mistis dan kerjasama manusia dengan bangsa JUNNA. Ilmu detektor manusia terlihat pada saat peristiwa konflik Sampit antara suku Dayak dan Suku Madura awal tahun 2000-an silam, Orang-orang Dayak selalu tahu dan bisa membedakan mana orang Madura dan mana yang bukan orang Madura.

VAPVA

Sebuatan pulau PAPUA pada zaman bangsa LEMURIAN 2,5%

ZULLA VESHI

ZULLA, senjata besi sepanjang 50 cm milik ZOGA. Juga merupakan nama sebuah pulau yang terletak dekat VAPVA yang menghasilkan besi-besi sebagai senjata anak LEMURIAN. Di zaman LEMURIA 2,5% besi itu disebut VESHI, sehingga pulau tersebut dinamai ZULLA VESHI

PHILLIPINA

Singkatan dari proses perkawinan silang antara bangsa LEMURIAN 2,5% dengan bangsa KHAINNA. PHILLTRINA LEMURIA PAN KHAINNA, disingkat menjadi PHILLIPINA

MONTANIA

Nama wilayah yang sekarang dikenal dengan sebutan THAILAND. Dahulu kala terdapat banyak sekali unsur-unsur alam bernama CAPAKAP, salah satubahan untuk membuat bahan-bahan semi konduktor. Makanya, dahulu terkenal dengan sebutan MONTANIA CAPAKAP.

CAPAKAP, salah satu bahan untuk membuah bahan semi konduktor.

 

 

Comments

comments

Related Post


Iskraiman dan Bangsa Yajreema
Iskraiman dan Bangsa Yajreema

ISKRAIMAN Manusia hybrid campuran antara BRODÉLLA dan LÉMURIAN, dikloning oleh…

Legenda Peradaban Papua
Legenda Peradaban Papua

Dahulu kala di Nuswantara ada sebuah pulau yang memiliki cadangan…

Sejarah Bandung Purba dan Legenda Gunung Zhunnda.
Sejarah Bandung Purba dan Legenda Gunung Zhunnda.

Konon, pada awalnya Bandung bukanlah sebuah kota, tetapi hutan yg…

XCALIBUR
XCALIBUR

XCALIBUR adalah Pedang Raja Arthur yang dibuat dari logam KRAIMAN.…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *