Akhirnya Saya Beralih ke MNC Play Media

Saya pertama kali berlangganan Telkom Speedy di tahun 2007-2008 silam. Saat itu, saya ambil paket Volume Base yang kuotanya dibatasi hingga 1 GB per bulan saja. Gak ada pilihan lain yang lebih enak sih, alternatifnya saat itu adalah paket time based yang buat saya resikonya sangat besar. Waktu itu paket Unlimited masih terasa mahal buat saya.

Setelah setahun berlangganan, saya menemukan alternative lain untuk internetan lebih puas, pindah ke selular. Jadi ya sudah, saya memutuskan berhenti langganan Speedy saja dulu. Banyak juga operator yang pernah saya coba saat itu. Pertama,  Smart yang kemudian bergabung dengan Fren menjadi SmartFren. Kedua, Esia. Ketiga, Telkom Flexy EVDO. Namun ternyata Esia dan Flexy gak bertahan lama, dua-duanya bubar.  Modem mereka terpaksa menjadi barang bekas yang tak terpakai. Setelah itu, saya beralih ke selular GSM. Cukup lama saya memakai Indosat Internet dengan menggunakan modem dan  tethering dari HP ke laptop.

Tahun 2014 lalu, saya merasa butuh berlangganan internet lagi. Selain untuk menunjang usaha online, juga untuk memfasilitasi kost-kostan putri yang ada di rumah kami. Saat itu, Indihome lagi promo. Awalnya paket Indihome Unlimited 10 Mbps dengan biaya sekitar Rp 390rb / bulan terasa nyaman, apalagi itu termasuk TV kabel yang semua channelnya dibuka dan 1000 menit telepon ke sesama telepon rumah. Beberapa bulan Setelah berlangganan, seluruh channel MNC Group hilang karena ada ketidaksepakatan kerjasama dengan Telkom Group. Setahun Setelah berlangganan, channel-channel TV favorit terus berkurang. Di saat yang bersamaan, ternyata biaya berlangganan malah naik. Belum lagi telepon-telepon dari telemarketing Telkom yang semakin sering, mulai dari tawaran tambahan channel TV, upgrade speed ke 10 Mbps, upgrade STB ke hybrid box, yang semuanya tentu disertai dengan tambahan biaya tagihan di bulan berikutnya. Pucak kemahalan terjadi saat event World Cup 2018 lalu tentunya.

Di saat itu semua terjadi, marketing MNC Play Media semakin gencar menawarkan paket-paket promo berlangganan dengan harga paket sekitar 1/3 biaya yang saya bayar ke Indihome tiap bulan. Di tulisan sebelumnya saya pernah membahas sebetulnya Indihome itu masih perlu apa nggak khan? Benar-benar godaan yang sempurna. Bayangkan jika akang-teteh di posisi saya, saat tiap bulan bayar Indihome sekitar 600rb-an, tiba-tiba ditawarin untuk pindah provider yang kecepatan internetnya sama, bahkan lebih bagus upload speednya, channel TV yang lebih banyak, di mana di situ ada RCTI dan MNCTV yang jadi channel favorit anak dan orang tua saya yang justru malah gak ada di Indihome, kira-kira bakal tergoda buat pindah gak? Ya pasti mending pindah lah. Beban dompet berkurang disertai kepuasan bertambah.

Akhirnya saya pergi ke Plaza Telkom di Jl Lembong, mengajukan berhenti berlangganan, dengan alasan efisiensi. Saya jarang pake internet di rumah dan sudah tercukupi dengan paket selular, gak butuh TV kabel, dah cukup dengan antena biasa… Itulah alasan saya yang paling elegan yang bisa disampaikan ke sana, he he he…

Yang paling saya suka sekarang adalah terhubungnya akun MNC Now saya dengan MNC Play Media, jadi semua Tayangan TV dapat dinikmati dari HP, termasuk TV on Demand nya. Saat di Indihome dulu, layanan sejenis ini tidak optimal. Apakah saya kehilangan Iflix? Ternyata tidak, saya masih tetap menikmati Iflix karena berlanggangan XL dan Indosat. Jadi apa ruginya berhenti berlangganan Indihome. Saat saya coba akses HOOQ, ternyata masih bisa. Gak rugi khan ninggalin Indihome? #eh #Opps

Teman saya di Facebook komentar, “Akang bayar murah khan karena MNC nya masih promo, ntar klo promonya abis juga bakalan mahal kayak Indihome”

Betul, tapi saya milih bayar 200rb selama enam bulan  pertama disambung dengan bayar 400 ribuan di bulan berikutnya. Jauh lebih untung daripada saya bayar Indihome 600 ribuan per bulan selama setahun. Lagipula, kalo si MNC Play Media ini udah mahal mah gampang, tanggal cari provider lain aja yang ngasih promosi. Wew ah! 😀

 

Comments

comments

One Reply to “Akhirnya Saya Beralih ke MNC Play Media”

Comments are closed.