Siapa pencipta Semesta Menurut Marvel Cinematic Univers?

Menurut Marvel Cinematic Universe (MCU), terdapat dua entitas yang dianggap sebagai pencipta alam semesta:

  1. The One Above All: Ia adalah tuhan di semesta Marvel. The One Above All mengatur segala hal di alam semesta dan merupakan pencipta dari semua kehidupan. Sosok ini hidup jauh sebelum konsep ‘penciptaan’ ada. Selain itu, The One Above All juga menciptakan makhluk kosmos terkuat seperti The WatcherThe Living TribunalThe Celestial, dan Galactus.
  2. Celestials: Celestials adalah makhluk kosmik non-abstrak yang memiliki bentuk fisik pertama yang diciptakan. Dalam MCU, mereka merupakan manifestasi abstrak dari satu-satunya semesta yang pernah ada. Celestials memiliki peran penting dalam cerita film Eternals. Dalam komik, Celestials pertama kali muncul di komik The Eternals #1 yang dirilis pada Juli 1976. Mereka adalah entitas yang menciptakan ras Eternals dan memiliki sejarah yang kompleks, termasuk perang besar dengan makhluk lain yang hampir menghancurkan alam semesta pertama.

Jadi, dalam MCU, The One Above All dan Celestials dianggap sebagai pencipta alam semesta. Namun, perlu diingat bahwa ini adalah fiksi dan tidak berdasarkan fakta ilmiah

Dalam Marvel Cinematic Universe (MCU), beberapa anggota Celestial yang telah diperkenalkan adalah:

  1. Arishem: Seorang Celestial yang memiliki peran penting dalam mengawasi dan menghakimi planet-planet.
  2. Ego (diperankan oleh Kurt Russell): Ego adalah Celestial yang hidup sebagai planet hidup. Dia memiliki kemampuan untuk memanipulasi molekul dan menciptakan planet di sekitarnya.
  3. Knowhere: Tempat ini sebenarnya adalah kepala Celestial yang telah mati dan kini berfungsi sebagai koloni penambangan di luar angkasa.
  4. Tiamut: Tiamut adalah Celestial yang muncul dalam film Eternals .
  5. Eson the Searcher: Eson menggunakan Power Stone untuk menghancurkan seluruh planet.
  6. Jemiah the Analyzer, Nezarr, dan Hargen: Mereka juga muncul dalam kilas balik.

Namun, perlu diingat bahwa MCU terus berkembang, dan kita mungkin akan melihat lebih banyak Celestial di masa depan!

***

Menurut Marvel Cinematic Universe (MCU), Celestials adalah entitas yang berperan dalam menciptakan manusia dan planet. Berikut beberapa fakta tentang Celestials:

  1. Asal Usul: Celestials pertama kali muncul di komik The Eternals #1 yang dirilis pada Juli 1976. Sebelum banyak kehidupan tercipta, hanya ada satu alam semesta hidup yang disebut First Firmament. First Firmament menciptakan kehidupan pertama yang dijadikan sebagai teman dan pelayannya. Ciptaannya yang berwarna-warni, yang akhirnya disebut sebagai Celestials, menginginkan realitas dinamis di mana makhluk hidup dapat berevolusi.
  2. Perang Besar: Terjadi perang besar antara Aspirants (ciptaan hitam) dan Celestials (ciptaan berwarna-warni) hingga menghancurkan alam semesta pertama. Celestials berhasil bertahan dan menghadapi ancaman dari Aspirants. Perpecahan di antara Aspirants membuka kesempatan bagi Celestials untuk bangkit.
  3. Penciptaan Manusia dan Planet: Celestials terlibat dalam penciptaan semesta baru, termasuk semesta Prime Marvel Universe. Mereka mengunjungi planet-planet untuk eksperimen dan menghakimi bentuk kehidupan yang lebih rendah. Dari spesies yang dipilih, mereka menciptakan Eternals dan Deviants. Di Bumi, Celestials menciptakan Homo immortalis dan Homo descendus, serta menyisipkan gen laten ke dalam manusia biasa yang menyebabkan mutasi dan menciptakan Mutates.

Jadi, dalam MCU, Celestials adalah entitas yang memiliki peran penting dalam penciptaan manusia dan planet.

Comments

comments