Home  /  Renungan  / 7 Pesan Kang Dicky Zainal Arifin

7 Pesan Kang Dicky Zainal Arifin


7 Pesan Kang Dicky Zainal Arifin

Dalam salah satu tulisannya, Kang Dicky Zainal Arifin menyampaikan pesan-pesan sebagai berikut :

1). Hidup adalah untuk beribadah dan ibadah itu meliputi semua aspek dalam kehidupan sehari-hari,  asalkan melakukannya benar2 dengan niat hanya karena اَللّهُ semata.

2). Dalam hal melakukan segala sesuatu itu harus dengan upaya yg semaksimal mungkin semampu kita tanpa berfikir hasil akhir karena hasil akhir itu hanya اَللّهُ yang berhak menentukan.

3). Hanya اَللّهُ lah yg mengetahui apa yang terbaik buat diri kita,kita tdk pernah mengetahui apa yang terbaik buat diri kita sendiri apalagi untuk org lain, namun kita sering menjadi sombong dengan merasa tahu sehingga seringkali kita jadi memaksakan keinginan kita kepada اَللّهُ

4). اَللّهُ itu memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan5). Segala sesuatu yang kita miliki adalah milik اَللّهُ semata termasuk ILMU, sehingga kita tidak berhak untuk menguasainya sendirian melainkan harus diamalkan dengan pertanggungjawabannya nanti kelak di hadapan اَللّهُ … Demikian pula halnya dengan harta sehingga kita harus siap setiap saat bila semua itu nanti diambil kembali oleh اَللّهُ .

6). Segala sesuatu datang dari اَللّهُ dan akan kembali ke اَللّهُ jua sehingga kita tidak perlu merasa stress dalam menghadapi permasalahan. Masalah itu datang dari اَللّهُ maka solusinya pun hanya kepada اَللّهُ jua lah tempat kita bertanya dan memohon petunjuk.

7). Dalam melakukan ibadah itu harus lah dilakukan dengan niat karena اَللّهُ semata bukan mengharapkan surga atau pun pahala, karena surga atau pahala itu hanyalah bonus. Jadi lakukan dgn niat Lillaahi Ta’alla, bukan Lil bonus atau Lil-lil lainnya.

Comments

comments

Related Post


Mungkinkah Pasukan Abrahah Penyerang Kabah Sebetulnya Dihantam Pesawat Tempur dari Masa Depan?
Mungkinkah Pasukan Abrahah Penyerang Kabah Sebetulnya Dihantam Pesawat Tempur dari Masa Depan?

Suatu ketika, Abdul Muthalib ‘pasrah’ dan lebih memilih menyingkir ketika…

Benarkah Tayangan “Ancient Aliens” Merupakan Pembodohan Tidak Mendidik?
Benarkah Tayangan “Ancient Aliens” Merupakan Pembodohan Tidak Mendidik?

Tidak semua orang menanggapi tayangan History Channel dengan open mind…

QS Al Maidah Ayat 82 – 91
QS Al Maidah Ayat 82 – 91

Pengantar : Sebelumnya, mungkin Akang-Teteh pembaca blog bertanya, kenapa sih…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *