ECSmart – Bisnis Baru 2018 : Minimalis, Mudah, Fantastis

Saya dijapri teman lama saya, Pak Ahmad, yang dulu saya kenal sebagai leader di DBS dan Ganesha e-Commerce Solution sekitar 8 tahun yang lalu.

Dia menawarkan sebuah bisnis yang menurut dia modalnya kecil hasilnya besar :

  • Join 150rb,
  • bonus sponsor 50 rb,
  • bonus pasangan 50 rb, dengan flush-out 12 pasang/hari
  • bonus dibayar harian, berarti potensi penghasilan per HU-nya Rp. 600rb,-/hari

Jadi hanya dengan rekrut 3 member kita udah balik modal! Hah? Di sini saya bengong. Gila! Ini gak Mungkin! Begitu yang langsung kepikiran di otak saya. Saya pernah bekerja di Manajemen Perusahaan MLM,  saya paham banget, kalau hanya dari perputaran produk saja, bonusnya segitu jelas terlalu besar, terlalu gampang dijebol SNIPER, dalam waktu singkat perusahaan bisa bangkrut.

“Gak bakal jebol, Kang Ridwan,” jawab Pak Ahmad, “Tanya langsung aja sama Pak Andry somantri, pemilik perusahaan ini, dia sudah memperhitungkan segalanya segala kemungkinan ini,” lanjutnya sambil memforward beberapa bukti nyata :

“Lihat tuch, kang,” lanjutnya, “Kalau jebol, gak Mungkin Pak Sinu dan Pak Agus Widodo nyampe bonus reward Rp. 250 juta. “

Wuih, baru buka Agustus, dalam waktu seumur jagung buktinya udah sedahsyat ini?

Menurut Pak Andri, yang ternyata pakar internet marketing, salah satu alasan yang membuat ECSmart tidak mengalami overpay adalah subsidi Google yang didapat perusahaan dari AdsMob, dan banyak hal lain yang gak bisa dibuka semua rahasia dapurnya ke member. Ternyata ECSmart punya rahasia metoda canggih tersendiri yang belum diketahui perusahaan lain.

“Kalau perusahaan lain tahu, bisa-bisa niru kita,” kata Pak Andri. “Strateginya Mungkin ada persamaan dengan apa yang diterapkan oleh Gojek dan Grab di awal mereka beroperasi,” lanjut Pak Andri.

Tapi bagaimana dengan harga minuman Moringga di awal pendaftaran yang harga sebungkusnya 150rb? Setelah saya pelajari lebih lanjut, 150rb itu bukan harga produk Moringga, melainkan harga Paket Sistem Informasi ECSmart. Moringga Itu semacam souvenir sebagai penanda akad  pendaftaran saja.

Tujuan kita gabung di ECSmart memang bukan untuk jual beli produk Herbal Moringga. Tapi kita mau bisnis berbasis teknologi Informasi. Apa saja sih paket yang ditawarkan ECSmart ini?

Pertama, cirtual office Aplikasi Android ECSmart. tempat kita memantau perkembangan Jaringan Bisnis kita.

Kedua, Aplikasi Android “Ngagadoeh Domba”,  fasilitas kita ikut mengembangkan peternakan domba secara real, dipantau dari Smartphone kita. Nanti  detailnya saya bahas khusus dalam artikel tersendiri

Jadi biaya pendaftaran di sini gak lebih mahal daripada MLM Pulsa yang dulu pernah sayu ikuti, daftar 250rb cuma dapat pulsa 25rb. Juga gak lebih mahal dari bisnis lain yang harga lisensinya Rp.350rb. Di ECSmart ini juga ada fasilitas PPOB seperti di tempat lain yang lisensinya 350rb itu.

Ketiga, gebrakan lain yang sebentar lagi dilaunching adalah program aplikasi Messenger. Sejenis OTU-Chat? Bukan! ini lebih canggih dan bakal jauh lebih heboh. ECSmart Messenger, BanChat, Bandung Chatting, yang segera dilaunching.  punya fasilitas yahud! Chatting dibayar, voice call dibayar, video call dibayar. Busyet! Kok bisa ya? Kalau itu udah launching, bisa-bisa mulai anak SD juga banyak yang ngedonlot 😀

Oke dech, positif thinking aja. Ini peluang bagus. Saya ambil aja…. Selain bisa nambah-nambah penghasilan, bisa jadi sarana List Building juga sih, dan itu bisa membuat asset yang sangat berharga. Sebelumnya saya sudah melihat sendiri beberapa orang teman yang Meskipun dia sudah tidak di MLM lagi, tapi onlineshop yang dia buka laris karena dia dipercaya banyak orang yang dulu berhubungan dengan dia lewat MLM yang pernah dia kerjakan.

Cukup menarik, bukan? Buat Akang-Tetah yang mau ikutan juga, klik gambardi bawah ya…  🙂

 

Comments

comments

One Reply to “ECSmart – Bisnis Baru 2018 : Minimalis, Mudah, Fantastis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *