You cannot copy content of this page
HI-CESTER Ultimate

HI-CESTER Ultimate

HI-CESTER merupakan produk untuk meningkatkan kualitas bahan bakar diesel. CESTER sendiri merupakan singkatan dari CETANE SYSTEM OPTIMIZER. Produk ini diriset dan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakt Indonesia yang membutuhkan solar berkualitas, untuk meningkatkan kinerja mesin-mesin diesel yang digunakan sehari-hari.

Mengapa kita membutuhkan HI-CESTER? Karena kualitas bahan bakar diesel di Indonesia, atau yang biasa kita kenal dengan istilah solar, kualitasnya banyak yang belum memenuhi standar yang disyaratkan oleh mesin-mesin diesel yang digunakan pada kendaraan maupun di dunia industri. Mari kita sama-sama buka Google saja, dan silahkan ketikkan kata kunci “kualitas solar di Indonesia”. Saya mendapatkan data seperti ini :

Sedemikian parahkah kondisi bahan bakar diesel di Indonesia? Saya pikir gak separah itu sih. Sebetulnya, negara kita sudah mulai menyediakan bahan bakar diesel berkualitas tinggi, yaitu PERTADEX, di bawahnya juga ada DEXLITE. Namun demikian, mayoritas masyarakat kita masih menggunakan solar biasa maupun bio-solar yang kualitasnya belum sebaik Pertadex maupun Solar Premium yang dijual di SPBU asing. Itu sebabnya kita membutuhkan aditive HI-CESTER, untuk mengoptimalkan performa kendaraan dan mesin-mesin diesel industri kita. Solar jenis Biosolar inilah yang dominan tersedia di tiap SPBU hingga ke seluruh pelosok.

  • ¬†

HI-CESTER telah diriset dan dikembangkan oleh Bapak Hedy Ardenia Octaviano, atau biasa dipanggil Kang Hedy, alumni SMAN 3 Bandung dan Institut Teknologi Bandung, sejak tahun 2010. HI-CESTER  diproduksi oleh produsen HI-OCTAN, CV Energi Selaras Alam. Hi Cester merupakan produk additif solar sebagai implementasi konsep Cester atau Cetane Optimizer.

Peran HI-CESTER berfokus untuk optimalisasi sistem kerja mesin diesel secara keseluruhan. Pada sistem kerja mesin diesel, peningkatan indeks cetan pada bahan bakar solar secara mandiri tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap sistem kerja mesin keseluruhan namun harus selaras dengan penurunan kadar emisi dan sulfur serta kandungan air pada solar. Dengan perannya tersebut, Hi-Cester mampu meningkatkan kualitas solar menjadi lebih baik sesuai dengan kriteria tetapan yang dibutuhkan mesin diesel sehingga kinerja mesin diesel menjadi optimal.

Cara pakainya mudah, campurkan ke dalam tangki bahan bakar yg diisi Solar Biasa / Biosolar, dengan aturan :

  • Pajero Sport, 1 botol / 50 liter
  • Toyota Fortuner, 1 botol / 50 liter
  • Isuzu Panther, 1 botol / 60 liter
  • Innova Diesel, 1 botol / 50 liter
  • Bis, Minibus, Truk, 1 botol / 60 liter
  • Alat2 berat konstruksi, 1 botol / 60 liter
  • Genset & mesin2 industri, 1 botol / 70 liter

Catatan :

Saat ini produk HI-CESTER juga tersedia dalam bentuk tablet, dengan merek BIO DIESEL, didistribusikan oleh PT Energi Selaras Alam (BIOESA) Bandung dengan sistem Network Marketing.

Comments

comments