You cannot copy content of this page
Belajar dari Kura Kura

Belajar dari Kura Kura

Seekor ikan bertanya kepada Kura-kura , “Eh, kuya, kenapa sih aku lihat setiap kamu dapat masalah, selalu saja ngumpet, sembunyi dalam cangkangmu?”

“Apa penting pertanyaan itu aku jawab ?,” jawab kura-kura

“Bukan masalah penting atau nggak sih, kuya, tapi kamu tahu gak kuy? Semua mahluk di perairan ini mempertanyakan sifat-mu yang selalu sembunyi jika ada masalah!,” tanya ikan

“Memangnya komentar orang lain itu penting ya, ?” jawab kura-kura, “Aku sebetulnya gak menghindar, dan juga nggak lari dari kenyataan, aku hanya mencari suasana yang lebih damai di dalam cangkangku,” lanjut kura-kura

“Tetapi apakah kamu tidak peduli selalu jadi bahan pembicaraan?,” tanya ikan lagi

Kura-kura pun memberikan beberapa panjelasan panjang :

“Inilah alasan mengapa aku lebih panjang umur dari pada kalian. Kalian terlalu sibuk mengurusi kehidupanku sampai kalian lupa siapa diri kalian, Kalian terlalu sibuk memperhatikan diriku sampai kalian lupa siapa diri kalian.”

“Dalam hidup ini kita sendiri yang menentukan pilihan, berbuat-lah yang terbaik dan biarkan-lah orang lain mau berkomentar apapun”.

“Orang yang menyukaimu tetap akan membenarkanmu sekalipun kamu keliru,”

Sebaliknya

“Orang yang membencimu selalu akan menyalahkanmu sekalipun kamu benar.”

“Berapa banyak waktumu terbuang hanya untuk mengurusi kehidupan orang lain sehingga kamu lupa pada dirimu sendiri kapan harus makan dan istirahat?”

“Sayangi dirimu dengan lebih peduli pada urusanmu sendiri, sebab kamu akan menjadi orang yang selalu kekurangan saat kamu terlalu kepo sama urusan orang lain”.

Semoga kita jangan terkecoh dengan apa yang orang katakan, Jadilah diri kita sendiri, Jadilah pribadi yang baik.. Dan terus meneruslah berbuat baik..

Comments

comments