BARQHA

BARQHA

BARQHA merupakan portal antar ruang dan dimensi. BARQHA dibuat menggunakan teknologi dengan bahan campuran KRAIMAN dan berbagai macam bahan dan menggunakan Nanotech sehingga mampu membuat portal energi seperti gelombang air. BARQHA merupakan alat untuk menghubungkan ke satu tujuan, kalaupun lebih dari satu maksimal hanya 4 tujuan.

Bincang masalah BARQHA, tidak lepas dari perbincangan masalah teknologi Teleportasi. Teleportasi merupakan fenomena yang memungkinkan pemindahan objek atau informasi dari satu lokasi ke lokasi lain secara instan, tanpa harus melewati jarak fisik di antara keduanya. Meskipun sering menjadi tema utama dalam karya fiksi ilmiah dan fantasi, namun ada bentuk teleportasi yang telah diuji dan dibuktikan oleh sains, yaitu teleportasi kuantum.

Teleportasi kuantum berbasis pada prinsip keterkaitan kuantum, di mana dua partikel yang terkait secara kuantum dapat mempertahankan hubungan yang kuat meskipun dipisahkan oleh jarak yang jauh. Dalam proses teleportasi kuantum, informasi dari suatu partikel, seperti keadaan atau sifat-sifatnya, dipindahkan ke partikel lainnya tanpa perlu melalui ruang kosong di antara keduanya. Penting untuk dicatat bahwa dalam teleportasi kuantum, yang dipindahkan adalah informasi, bukan materi fisik dari partikel asal ke partikel tujuan.

Konsep ini membuka jalan bagi berbagai aplikasi baru dalam komunikasi kuantum dan pengembangan teknologi informasi yang lebih canggih. Meskipun masih dalam tahap eksperimental dan belum diterapkan secara luas dalam kehidupan sehari-hari, teleportasi kuantum menjanjikan potensi yang sangat besar dalam memahami dasar-dasar alam semesta dan memperluas kemampuan kita dalam memanipulasi dan memanfaatkan dunia kuantum.

    Teleportasi, kemampuan untuk memindahkan obyek atau materi dari satu lokasi ke lokasi lainnya secara instan, menjadi topik yang menarik dalam dunia ilmu pengetahuan. Baru-baru ini, laboratorium fisika Australian National University (ANU) berhasil mencapai prestasi dengan berhasil memindahkan sinar dari satu tempat ke tempat lain dengan jarak sekitar 1 meter hanya dalam sekedipan mata.

    Namun, tidak hanya Australia yang memiliki potensi dalam bidang teleportasi. Indonesia juga memiliki fenomena serupa, meskipun belum sepopuler prestasi yang telah dicapai oleh negara tetangga kita. Mungkin Anda pernah mendengar cerita tentang seseorang yang memiliki kemampuan untuk berpindah tempat dengan cepat, atau temuan-temuan misterius seperti paku, jarum, atau batu yang tampaknya “dikerjai” oleh seseorang. Meskipun sebagian besar masyarakat masih memandang fenomena ini sebagai sesuatu yang mistis, gaib, atau bahkan terkait dengan keberadaan jin, namun sebenarnya, jika dianalisis dengan mendalam, fenomena tersebut dapat dijelaskan secara ilmiah dan logis, walaupun masih dalam ranah hipotesis.

    Bahkan, pada dasarnya, semua fenomena yang dapat dideteksi oleh indera manusia tidak terlepas dari hukum fisika yang ada. Sekarang ini tergantung pada kita untuk memikirkan dan menjelajahi fenomena-fenomena di sekitar kita. Banyak sekali fenomena menarik yang masih menunggu untuk dieksplorasi dan diterapkan menjadi teknologi yang bermanfaat bagi manusia. Dengan membuka pikiran dan bersedia melangkah lebih jauh dalam memahami dunia di sekitar kita, siapa tahu kita juga bisa menghasilkan inovasi-inovasi besar di masa depan.

    Masih ingat Kisah nabi Sulaiman memindahkan singgasana Ratu Balqis dari negeri Saba’ ke negeri Palestina yang berjarak 2.000 km dalam hitungan detik memancing pemikiran kta untuk mengetahui bagaimana teknik pemindahan singgasana tersebut.

    Teleportasi di Kabupaten Blora

    Banyak orang yang tidak yakin jika teleportasi memang bisa terjadi di dunia. Ada sebuah cerita yang beredar pada tahun 2012 tentang sebuah bus Pahala Kencana dan sebuah truk beton yang tiba-tiba ditemukan berada di dalam hutan jati di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Kedua sopir mengaku tidak tahu bagaimana mereka bisa sampai di sana, dan tidak ada bekas kerusakan pada kendaraan mereka. Namun, ada juga penjelasan yang mengatakan bahwa hal itu disebabkan oleh kesalahan navigasi dan kondisi jalan yang buruk, bukan karena teleportasi. Kebanyakan dari kita mungkin tidak dapat memastikan kebenaran dari cerita ini. Bukti-bukti ilmiah yang mendukung peristiwa teleportasi tersebut juga banyak diperdebatkan orang. Jika memang murni kesalahan navigasi, toch buktinya gak ada jejak kerusakan pada kendaraan mereka. Dan secara logika pun tidak mungkin bis tersebut tiba-tiba masuk ke dalam hutan dengan lancar tanpa guncangan yang terasa oleh para panumpangnya. Mungkinkah bus tersebut masuk ke dalam BARQHA atau ancient technlology lain tanpa sengaja sehingga bus dan truk beton berukuran besar tersebut mengalami teleportasi tanpa sengaja?

      Apakah BARQHA sekarang masih ada di planet bumi? Banyak orang berpendapat bahwa di planet bumi semua BARQHA yang pernah ada sudah gak ada. Teleportasi bus dan truk beton di daerah Blora tersebut itu mungkin BARQHA yang sudah rusak. Kalau masih berfungsi normal, kemungkinan besar bus dan truk tersebut pindahnya gak cuma dari jalan sampai ke tengah hutan, tapi bisa jadi ke planet lain di galaksi lain, seperti yang terjadi di film Stargate.

      Stargate

      Stargate, konsep fiksi ilmiah yang menarik, menggambarkan perangkat kuno berbentuk cincin yang mampu menciptakan lubang cacing, membuka pintu untuk perjalanan lintas bintang ke lokasi yang jauh di alam semesta.

      Dalam film dan serialnya, Stargate digambarkan sebagai alat teleportasi antar bintang yang ditemukan di Mesir kuno, yang memiliki kemampuan untuk menghubungkan penggunanya dengan perangkat serupa di tempat lain dalam jagad raya. Kisahnya sering kali berpusat pada penggunaan Stargate untuk menjelajahi asal-usul peradaban manusia dan menghadapi dewa Ra, yang dalam cerita ternyata adalah makhluk asing yang telah lama menguasai manusia. Film aslinya, “Stargate,” memberikan awal bagi waralaba media yang luas, termasuk serial televisi, film lanjutan, buku, dan permainan video, yang semuanya melanjutkan cerita dan eksplorasi tentang alam semesta yang luas dan misterius. Dengan konsep yang menarik dan cerita yang mendalam, Stargate telah menjadi ikon dalam genre fiksi ilmiah dan terus memikat penggemar di seluruh dunia.

        Comments

        comments