Home  /  Misteri Dunia  / Peristiwa Teleportasi di Blora, Jawa Tengah

Peristiwa Teleportasi di Blora, Jawa Tengah


Peristiwa Teleportasi di Blora, Jawa Tengah

Mungkin Akang-Teteh masih ingat peristiwa aneh yang menimpa bis Pahala Kencana di daerah Blora yang terjadi tanggal 22/6/2012 lalu? Ada 3 buah kendaraan mengalami teleportasi dari jalan ke tengah hutan, dua buah truk tronton pengangkut semen cair dan Pahala Kencana sarat penumpang yang membuat masyarakat gempat. Peristiwa itu terjadi di sebuah desa kecil bernama Kedungbacin yang berpenduduk sekitar 3 ribu jiwa.

Kejadian aneh bin ajaib menimpa sebuah bus Pahala Kencana tujuan Jakarta-Madura dan truk beton Jaya Mix. Bus itu mengangkut 33 penumpang. Seperti masuk sebuah Stargate, kedua kendaraan besar tersebut secara tiba-tiba berada di sebuah hutan jati gelap gulita di kawasan Blora, Jawa Tengah.

Awalnya, bus Pahala Kencana dan truk beton melintas di jalur pantura, tepatnya di jalur Juwana-Rembang, Kamis (22/6/2012) dini hari. Karena lalu lintas macet, sang sopir mencoba mencari jalur alternatif. Akan tetapi sesampainya di jalur Jaken atau Kabupaten Pati wilayah paling selatan, sopir merasa sudah berada di jalur pantura, namun justru mengarah ke Kabupaten Blora.

Ketika melintas, memang lajur yang dilalui adalah jalan desa. Entah bagaimana, bus tersebut mendadak masuk ke kawasan hutan jati Gadogan di Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Ceritanya, ketika menempuh jalan pintas itu, di perbukitan yang dipenuhi pohon jati, bus berjumpa dengan truk beton.

Sopir berusaha mendahului truk namun kernet meminta sopir membiarkan truk duluan mendaki. Truk akhirnya bisa mendaki, disusul bus. Pendakian bus tidak mulus. Ban belakang selip, lalu berjalan mundur. Kemudian terdengar suara benturan.

Kernet dan sopir turun dari bus coba melihat apa yang terjadi. Tiba-tiba, mesin mobil mati. Sopir dan kernet kaget bukan main karena menyadari posisi mobil tidak lagi di jalan tapi di tengah-tengah hutan jati.

Waktu itu pukul 02.30 dini hari. Kernet membangunkan 33 orang penumpang bus.

Sekitar pukul 06.30 WIB, kru mencoba mencari pemukiman warga dan meminta bantuan. Warga lalu melapor kepada lurah setempat. Setelah sekitar lima jam di tengah hutan jati itu, pertolongan datang. Mobil patroli bersusah payah masuk ke TKP. Maklumlah, lokasi bus itu rupanya hanya jalan setapak.

Agar bisa keluar, sebagian pohon ditebang dan jalanan diratakan. Pada pukul 18.35, barulah bus itu mencapai jalan desa.

Anggota Sektor Pelayanan Masyarakat Polsek Todanan, Blora, Jawa Tengah, Briptu Suwignyo, yang dikonfirmasi, terheran-heran. Bodi bus dan truk tidak lecet terkena ranting pohon kalaulah kedua mobil itu menerabas hutan dan memaksa melewati jalan setapak di hutan jati itu.

“Ini memang kejadian aneh, tapi nyata. Wong, bus dan tronton itu lagi melaju di jalan raya, tiba- tiba ada di hutan. Dan, anehnya lagi, gak ada body bus maupun truk yang tergores. Padahal, kendaraan itu di antara rerimbunan pohon,” tutur Briptu Suwignyo kepada Tribunnews.com, Minggu (24/6/2012).

Logikanya, kata Briptu Suwignyo body bus truk tergores ranting-ranting atau tumbuh-tumbuhan belukar apabila memang sengaja mengambil rute jalan setapak.

“Ranting pohon yang menjepit bus besar-besar. Untuk mengeluarkan bus dan tronton itu, kami bersama warga perlu membabati dan menguruk jalan, karena harus melalui persawahan,” katanya.

Pihak PO Bus Pahala Kencana ketika dikonfirmasi mengenai kabar tersebut belum mau memberikan informasi detail. Mereka berjanji akan memberikan keterangan pada hari Senin(25/6/2012) besok.

“Besok saja mas, sekarang hari libur, enggak ada orang,” kata seorang petugas saat dihubungi Tribunnews.com


Dari peristiwa ini, ada beberapa fakta menarik yang bisa kita jadikan pelajaran :

Ada yang berusaha menjelaskan secara ilmiah dan mengatakan bahwa itu adalah bukti bisa terjadinya peristiwa telepotasi. Teleportasi ada sejak jaman dahulu, Peristiwa berpindahnya singgasana Ratu Balqis ke istana Sulaiman adalah peristiwa teleportasi. Isro Mi’raj Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, itu  juga merupakan peristiwa teleportasi yang dikisahkan dalam Al Qur’an.

Ada juga orang yang berpendapat, itu nggak usah dianalisis, moal kaotakan, itu bukti kekuasaan Tuhan saja di luar kemampuan manusia. Sudah, cukup imani saja..

Bahkan banyak juga yang berkata, itu mustahil, gak masuk akal, pasti berita bohong, nggak usah percaya sama berita-berita hoax… 🙂

Anda semua berhak memilih untuk masuk ke dalam golongan yang mana, tanpa tekanan dan paksaan dari pihak manapun, he he….

 

Comments

comments

Related Post


Gosip Heroes Reborn
Gosip Heroes Reborn

Kabar gembira datang untuk anda para pencinta science-fiction. Serial yang…

Rentetan Peristiwa Sebelum Kiamat Menurut Baba Vanga
Rentetan Peristiwa Sebelum Kiamat Menurut Baba Vanga

Baba Vanga, peramal buta asal Bulgaria, meramal kejadian secara tepat…

Apakah Jin Dapat Dilihat Manusia?
Apakah Jin Dapat Dilihat Manusia?

Apakah manusia bisa melihat jin dalam bentuk aslinya? Pertanyaan ini…

Ada Apa di Gunung Salak?
Ada Apa di Gunung Salak?

Kecelakaan Sukhoi Superjet 100 (SSJ-100) di Gunung Salak terjadi pada…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *