Home  /  hikmatul iman  / Baksos Terapi Kesehatan Hikmatul Iman Cianjur

Baksos Terapi Kesehatan Hikmatul Iman Cianjur


Baksos Terapi Kesehatan Hikmatul Iman Cianjur

Salah satu aplikasi dari hasil berlatih Tenaga Dalam dan Tenaga Metafisik dengan olah nafas dari Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman adalah untuk terapi kesehatan. Tulisan di bawah ini, saya save dari blog Hikmatul Iman Cianjur yang ditulis oleh Kang Ade Supiandi dan Kang Isal. Acara baksos terapi masal ini berlangsung pada tanggal 28-29 Desember 2013. Semoga bermanfaat bagi Akang Teteh pembaca blog ini….

This slideshow requires JavaScript.

Reportase Cianjur

Aktifitas dan rutinitas yang biasanya hanya berlatih tenaga dalam, tenaga metafisik, ilmu silat dan berbagai keilmuan yang di pelajari di LSBD HI, kali ini anggota LSBD HI Cabang Cianjur mengadakan aplikasi terapi pengobatan di komplek kavling Mande pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 28-29 Desember 2013 dari mulai jam 09.00 sampai dengan 13.00 WIB. Kegiatan baksos terapi ini bukan yang pertama kali di adakan oleh cabang HI Cianjur. Dulu sering mengadakan di sekolah sekolah SMA Negeri yang berada di kawasan Cianjur Kota, sampai ke masyarakat terdalam yang keadaan masyarakatnya sangat membutuhkan uluran tangan untuk di bantu dari segi kesehatannya. Akan tetapi, Baksos terapi yang diadakan di komplek kavling Mande ini merupakan kegiatan yang perdana di adakan di tempat itu, atas dasar rekomendasi yang di ajukan oleh kang Ades ke RT, tokoh masyarakat, Ketua Forum, Kepala Desa dan DKM Masjid di komleks itu.

Antusias dari masyarakat komplek kavling Mande ini menyambut kedatangan kami dari LSBD HI Cabang Cianjur disambut dengan penuh suka cita. Masyarakat yang hendak diterapi berbondong-bondong mendatangi salah satu masjid jami yang ada di kompleks itu yang di jadikan sebagai sarana dan prasarana kegiatan baksos terapi diadakan. Hari pertama jumlah pasen mencapai 39 orang dengan berbgai macam usia dari mulai balita sampai kakek-kakek yang usianya sudah sangat tua. Berbagai macam keluhan dan penyakit yang diderita satu persatu di obati dengan penuh kesabaran oleh para terapis yang berjumlah 12 orang.

Tanpa terasa waktu Dzuhur sudah datang seluruh pasien yang ada telah beres di terapi. Kami berserta warga msyarakat langsung bergegas menunaikan shalat Dzuhur berjamaah. sesudah melaksanakan shalat kegiatan baksos terapi pada hari pertama ini diakhiri dengan berkunjung ke rumah kediaman kanga Ades yang berada di kompleks kavling itu sambil berbincang-bincang dan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh anggota yaitu makan nasi liwet bersama. Kebudayaan di daerar Cianjur dengan memakan nasi liwet seolah-olah sedah melekat dan menjadikan suatu hal yang selalu dinanti. Hikmah dibalik semua kegiatan ini menciptakan hubungan tali silaturahmi antara pasien dengan terapis ataupun sesama rekan keluarga besar LSBD HI semakin erat dan kuat.

Akang / Teteh yang khususnya berdomisili di Cianjur, mari bergabung membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dari kita sedikit bantuan sangat begitu berarti bagi mereka.

Reportase : kang wanda
Foto : kang Ade supiandi
Edited : kang isal

Comments

comments

Related Post


Hikmatul Iman Tidak Menggunakan Jin
Hikmatul Iman Tidak Menggunakan Jin

Salah satu fitnah yang berkembang di masyarakat adalah beredarnya informasi…

Hikmatul Iman Sedang Dipecah Belah
Hikmatul Iman Sedang Dipecah Belah

Diumumkan kepada para anggota Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman…

Tayangan Hikmatul Iman di Acara Rahasia Sunah
Tayangan Hikmatul Iman di Acara Rahasia Sunah

Bagi umat Islam, sunnah Nabi Muhammad SAW adalah pedoman hidup…

Upaya Adu Domba Kaum Radikal Pada Hikmatul Iman
Upaya Adu Domba Kaum Radikal Pada Hikmatul Iman

Yayasan Hikmatul Iman dan Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *