You cannot copy content of this page
Fantastic Four : MARVEL – LEMURIAN – UNDAMUNGTHA

Fantastic Four : MARVEL – LEMURIAN – UNDAMUNGTHA

Entah cuma kebetulan, formasi Fantastic Four yang terdiri dari 3 Pria & 1 Wanita itu sepertinya rumus bakunya selalu begitu. Dalam komik dan film Marvel, empat orang super ini mendapatkan kekuatan super setelah terpapar sinar kosmik selama misi ilmiah untuk luar angkasa. Beda lagi dengan LEGENDA LEMURIAN, 4 orang manusia super terbentuk karena perpaduan dari bakat alam pola latihan yang konsisten dan kontinyu. 

MARVEL

Mister Fantastis (Reed Richards), seorang ilmuan jenius, dapat meregang, memutar dan bentuk-ulang tubuhnya untuk proporsi yang tidak manusiawi. Mr Fantastic berfungsi sebagai figur ayah pada kelompok, dan “pragmatis, berwibawa, dan membosankan”. Richards menyalahkan dirinya untuk misi ruang angkasa yang gagal, terutama karena bagaimana acara berubah percontohan Ben Grimm. Stan Lee mengatakan kekuatan peregangan terinspirasi oleh DC Plastic Man, yang tidak memiliki setara dalam Marvel.

Invisible Girl/Invisible Woman (Susan Storm), pacar Reed Richards (dan istri) memiliki kemampuan untuk membungkuk dan memanipulasi cahaya untuk membuat dirinya dan orang lain tak terlihat. Stan Lee tidak ingin Sue memiliki kekuatan super, “menjadi Wonder Woman dan pukulan orang”, sehingga akhirnya ia datang ke tembus pandang, terinspirasi oleh karya-karya seperti The Invisible Man. Dia kemudian mengembangkan kemampuan untuk menghasilkan medan gaya tak terlihat, yang ia gunakan untuk berbagai efek defensif dan ofensif.

The Human Torch (Johnny Storm), adik Sue Storm, memiliki kemampuan untuk mengendalikan api, sehingga dia untuk memproyeksikan api dari tubuhnya, serta kekuatan untuk terbang. Karakter ini secara longgar didasarkan pada karakter Human Torch diterbitkan oleh pendahulu Marvel Timely Comics di tahun 1940-an, sebuah android yang bisa menyala sendiri. Lee mengatakan bahwa ketika ia mengkonseptualisasikan karakter, “Saya pikir itu adalah rasa malu bahwa kita tidak memiliki The Human Torch lagi, dan ini adalah kesempatan yang baik untuk membawa dia kembali”.Berbeda dengan sidekicks remaja yang mendahului dia, Human Torch dalam cerita-cerita awal adalah “remaja khas – kurang ajar, memberontak, dan menjengkelkan.”204 Johnny Storm tewas di alur cerita tahun 2011 “Three”, sebelum dibawa kembali dan bergabung kembali di Fantastic Four yang baru.

The Thing (Ben Grimm), teman sekamar dan teman terbaik Reed Richards saat kuliah, telah berubah menjadi mengerikan, humanoid terjal dengan jeruk, kulit batu dan kekuatan super. The Thing sering penuh dengan kemarahan, membenci diri sendiri dan mengasihani diri sendiri lebih keberadaannya barunya. Ia berfungsi sebagai “sosok paman, teman lama dari keluarga dengan cara Brooklyn kasar, marah pendek, dan rasa kaustik humor”. Dalam sinopsis asli Lee memberikan kepada Kirby, The Thing dimaksudkan sebagai “berat”, tetapi selama bertahun-tahun, karakter telah menjadi “anggota kelompok yang paling dicintai: jujur, langsung dan bebas dari pretensi”. Lee mengatakan lapangan aslinya untuk Kirby menyatakan bahwa The Thing adalah “seseorang yang berubah menjadi rakasa” dan pahit karena tidak seperti tiga lainnya ia tidak dapat mengubah kembali ke penampilan normal.

Fantastic Four ARDH GRUMMA

ARKHYTIREMA

Dalam Arkhytiremaverse, saya mendapatkan dongeng Fantastic Four lain. Satu formasi bertugas membantu ARKHYTIREMA membenahi ARDH GRUMMA. Satu lagi bertugas di Planet UNDAMUNGTHA di Gugusan GURABHAL.

Tokoh utama dalam trilogi novel Arkhytirema. Dikenal dalam cerita rakyat atau legénda sebagai Aki Tirem, Angling Dharma, atau Wali Jangkung dan sebagainya. ARKHYTIRÉMA memiliki kemampuan super yang sebenarnya adalah kemampuan manusia standar ADHAMA, bahkan kemampuan ARKHYTIRÉMA masih di bawah kemampuan ADHAMA yang sesungguhnya. Nama ARKHYTIRÉMA diberikan oléh RHAMIDAAR, pemimpin LÉMURIAN. Arti ARKHYTIRÉMA adalah: ARK (bahtera) KHY (énergi), TI (dari), RÉM (berhentinya ke-12 Planét pada satu garis) dan A (anak, yang biasa dipakai Bangsa KHAINNA untuk memanggil anak). ARKHYTIRÉMA adalah anak dari AMNARUTTA dan BRINIRHA, yang dilahirkan pada saat dimana prosés RHÉM terjadi 3 jam lebih cepat dari prédiksi Bangsa LÉMURIAN, akibat Bangsa TARX mengambil hidrogén matahari untuk prosés kloning matahari di Planét KRAIRON.

 

RHINGGAMANA

Salah satu tokoh sentral LEMURIAN yang bertugas mengajarkan ilmu bela diri dan teknik-teknik mempertahankan diri dalam pertempuran. Dia adalah sumber dari segala ilmu bela diri yang ada di dunia sekarang. Dia juga mengajarkan teknologi GRAMPHA pada Suku Bangsa KOGA di Gunung IGA yang merupakan cikal bakal berkembangnya prajurit NINJA.

GRIBADHAR

Anak laki-laki dari RHAMIDAAR, salah satu “penjaga” piramida di kaki benua yang letaknya di Wilayah Utara Kepulauan Maluku. Ia juga bertugas membantu ARKHYTIRÉMA menyebarkan Ajaran WISHNU.

GLABHINNARA

Wanita LÉMURIAN jenius yang “menjaga” piramida di kaki benua di Wilayah Utara Pulau Kalimantan. Ia juga bertugas membantu ARKHYTIRÉMA menyebarkan ajaran WISHNU. GLABHINNARA adalah inspirator dari seluruh ratu di dunia. GLABHINNA juga merupakan guru dari Ratu ZHABA di zaman ZOLLMA.

Nanti akan ada cerita tersendiri dari kisah GLABHINNARA ini…

 

Fantastic Four Bangsa ERATUS

Bangsa ERATUS tinggal di Planet UNDAUNGTHA. Mereka adalah bangsa hibrid keturunan MOSRAM dan NIRRANTHEA. Mereka memiliki kemampuan 30 – 40%, setara dengan bangsa LEMURIAN. Pemimpinnya adalah Ratu CREETAR PALON. Bangsa ini mengukur kehormatan dengan kekuatan. Adalah sebuah kehormatan bagi pendatang bila ditantang dalam duel melawan tiga gladiator atau JAJAR UNDAMUNGTHA dan Sang Ratu.

CREETAR PALON

Ratu bangsa ERATUS yang terletak di Planet UNDAMUNGTHA di Gugusan GURABHAL.

XURGHOT

Dikenal sebagai gladiator pertama Ratu CREETAR PALON dengan senjata cambuk petir. Ia adalah bangsa ERATUS berbadan besar dan kekar, berkepala sama menonjol ke atas, hanya berwajah bengis menyeramkan. Karakternya selalu ingin mempermalukan kekuatan orang lain dibandingkan dengan dirinya.

SDAKTRE

Gladiator kedua dari Ratu CREETAR PALLON. Senjatanya adalah gelombang yang mampu menimbulkan gempa yang hanya bisa dirasakan oleh lawannya saja.

SPRIGLOK

Gladiator ketiga dari Ratu CREETAR PALLON dengan senjata andalan QI.

JAJAR UNDAMUNGTHA

Barisan Ratu dan tiga gladiator dari bangsa ERATUS untuk menghadapi lawan. Ini merupakan formasi serangan pamungkas. Jajaran ini terdiri dari cambuk XURGHOT yang digabung dengan tombak Sang Ratu CREETAR PALLON, energi SDAKTRE dan SPRIGLOK dengan menempelkan tangan di punggung Sang Ratu.

Comments

comments

Leave a Reply