You cannot copy content of this page
XCALIBUR

XCALIBUR

XCALIBUR adalah Pedang King Arthur yang dibuat dari logam KRAIMAN. Logam KRAIMAN-nya ini berasal dari peninggalan salah seorang utusan Bangsa KRAIRON sewaktu mengejar TRONDALLO yang kabur ke wilayah Inggris. Logam yang dipergunakan untuk mengembalikan lagi TRONDALLO itu ada yang tersisa dan ditemukan oleh Merlin, lalu dibuat pedang.

Sebenarnya XCALIBUR ini tidak sebagus seperti yang digambarkan orang. Mungking sulit dibuat indah dan artistik karena bahannya terlalu keras untuk ditempa dan dibentuk dengan teknologi sederhana. Pedang ini ringan, sangat tajam dan keras, panjang sekitar 80 cm, kalau dipergunakan untuk menebas pohon sepelukan orang hanya sekali tebas.

Pengejaran TRONDALLO itu berlangsung lama, karena tidak hanya satu TRONDALLO yang kabur. Ternyata ada satu penghianat dari KRAIRON yang membuat TRONDALLO-TRONDALLO itu keluar dari sarang dan di luar dimutasikan jadi beberapa jenis TRONDALLO. Si penghianat itu namanya KRAKERDAN, termasuk seorang yang berambisi dan cerdas dari bangsa KRAIRON. Tapi dia mempunyai pemikiran yang revolusionis. Pikirnya, kenapa mereka harus di bawah tanah sedangkan makhluk-makhluk lemah harus di atas tanah?

Comments

comments

Leave a Reply