Home  / ABOUT ME

ABOUT ME

Hai, Perkenalkan…

Nama lengkap saya Mohammad Ridwan Soleh Suriadi Nata. Di keluarga biasa dipanggil A Iwan, sedangkan teman-teman di Komunitas memanggil saya Kang Ridwan saja. Selamat datang di blog pribadi saya.

Saya adalah seorang ayah dari tiga orang putri yang saat ini (Mei 2017), masih duduk di sekolah dasar. Saya dari kecil lahir dan tinggal di Bandung, sedangkan istri saya lahir di Surabaya.

This slideshow requires JavaScript.

Saya membuat blog ini untuk menyalurkan hobi saya sebagai pendongeng dan tukang gosip. Entah kenapa, saya memang dikenal sebagai tukang dongeng oleh teman-teman lama saya, terutama teman SD dan SMP, padahal jujur aja, saya itu orangnya pendiam. Ada teman saya di SD Karang Pawulang dan SMPN 13 Bandung berkomentar di group WhatsApp, “Ati-ati ngobrol jeung si Iwan mah, jelemana cicingeun, tapi cicing-cicing kabéh data ku manéhna direkam, nyaho-nyaho dibolékérkeun kabéh we pas acara reuni dua puluh tahun deui“,  😀

Terserah lah apa penilaian mereka, tapi yang jelas, melalui blog ini, saya cuma berusaha berbagi hal-hal positif dengan teman-teman pembaca. Ini adalah Blog umum, blog pribadi biasa, dan tidak didesain khusus yang membahas keahlian di bidang tertentu. Setiap hari, setiap ada waktu senggang, saya berusaha menuliskan hal-hal apa saja yang pernah dialami, dipelajari, hingga digosipkan, dari mulai masa kecil hingga masa kekinian. Kadang saya menulis di laptop, kalau sedang di jalan, sering juga menggunakan aplikasi WordPress yang saya install di HP Android saya.

Karena kebetulan saya dulu kuliah di Jurusan Teknik Sipil, teman-teman kadang menemukan sedikit tulisan saya tentang keilmuan Teknik Sipil pada level ecek-ecek, he he…

Semasa kuliah dulu, saya pernah berprofesi sebagai guru privat Matematika-Fisika-Kimia. Awalnya saya sempat berencana berbagi materi-materi yang pernah saya ajarkan. Tapi setelah dipikir ulang, akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog khusus saja yang berkaitan dengan hal tersebut.

Saya juga menikmati bahasa Inggris, karena itu adalah keterampilan yang saya butuhkan untuk menikmati koleksi film-film serie televisi yang saya donlot dari internet. Bahasa Inggris juga saya butuhkan untuk mengajar tiga orang putri saya yang saat blog ini ditulis masih duduk di bangku sekolah dasar.

Saat ini, saya berada di Komunitas Lanterha, sebuah organisasi yang mempelajari Ilmu Beladiri, Ilmu Silat, latihan olah nafas dan metafisika yang namanya sudah cukup lama saya kenal. Saya tidak terlalu suka ilmu tarung, lagipula badan saya juga sudah tidak mendukung lagi, he he…. Jadi saat ini lebih banyak memanfaatkan ilmu yang saya pelajari di Lanterha untuk terapi kesehatan keluarga sendiri dan teman-teman terdekat saja. Ilmu pengobatan tersebut banyak saya pelajari dari Kang Dicky Zainal Arifin. Dalam prakteknya, saya banyak berdiskusi dengan teman-teman yang punya pengalaman terapi yang lebih dari saya, antara lain : Kang Hedy Ardenia Octaviano, Kang Wawan Gunawan, serta teman-teman saya di Vallgara dan Manajemen Terapi Holistik Indonesia (MTHI).

This slideshow requires JavaScript.

Oh iya, saya sering sekali merevisi dan mengoreksi tulisan-tulisan yang pernah saya tulis, saat menemukan ide baru, ataupun merasa ada data yang kurang tepat, atau saat ada kalimat yang kurang enak dibaca di dalam tulisan-tulisan saya. Jadi jangan heran jika dari waktu ke waktu, teman-teman pembaca mungkin melihat selalu ada revisi di artikel-artkel yang pernah saya tulis.

Akhir kata, semoga Akang-Teteh semua mendapat manfaat dari blog pribadi yang sangat sederhana ini…