Berbagi Pengalaman Memakai Promo Kartu As..

Cerita nostalgia dulu bentar ya, he he….

Cukup lama juga saya jadi pemakai setia Kartu As Telkomsel. Saya termasuk orang-orang yang mencoba Kartu As saat kartu ini launching di awal bulan Juli 2004 lalu. Saat itu Kartu As dan memberikan promo gratis SMS ke sesama Kartu As. Perdana Kartu As saat itu dijual dengan harga resmi Rp. 25.000,-, pulsanya terisi Rp. 25rb juga. Yang nyebelin, masa aktifnya cuma 10 hari. Jadi begitu beli harus langsung siapin voucher fisik isi ulangnya sekalian yang nominalnya 20rb atau 50rb. Itu vouchernya khusus buat As, gak bisa pake yang voucher simPATI.

Saat itu jaman tarif masih serba mahal. Boro-boro WhatsApp, BBM juga belum ada. HP aja masih layer monokrom dan ringtone belum polyphonic.  Salah satu fitur penyedot massa yang digunakan Telkomsel saat itu adalah adalah SMS gratis sesama Kartu As selama 30 hari. Waktu itu jaman SMS-an masih 350 perak per SMS lho. Tentu saja banyak orang, terutama yang butuh buat kebutuhan chatting dan pacaran tertarik untuk mencoba. Saking lakunya tu kartu, dari harga resminya yang cuma 25rb, counter-counter menjualnya dengan harga di atas 30rb. Tapi tetap aja laku. Bahkan banyak orang yang nyoba pakai untuk iseng-iseng aja SMS ke sembarang orang, pokoknya asal nomor depannya 0852, langsung aja acak sisa angka belakangnya biar nyampe 12 digit, siapa tahu nyambung, syukur-syukur bisa kenalan, siapa tahu jodoh, he he..

Apa tarif kartu As saat itu beneran murah? Bokis abis dech. SMS sesama kartu As memang gratis, tapi SMS ke simPATI dan Kartu Halo gak gratis meski sama-sama Telkomsel, 100 perak per SMS. Ke Operator lebih sinting lagi, Rp. 375,- / SMS! 

Promo ini ternyata bikin panas Indosat IM3.  Mereka bikin poster gede berisi promo tarif SMS dan tarif telepon. SMS nya gak gratis, klo gak salah Rp. 25,- ke sesama IM3, teleponnya yang dibikin lebih murah., ditutup dengan kata-kata manis, “Buat apa pake kartu ASal ASalan?” 😀

Setelah itu saya rehat dari kartu As karu As an agak lama.  Saat itu saya lebih suka pakai simPATI yang tarif nelepon durasi panjangnya lebih masuk akal dari kartu As. Saya mulai memakai kembali Kartu As sekitar tahun 2010 lalu saat ada promo nelepon Rp.20,-/menit. Meski cuma berlaku 20 menit pertama, tapi waktu itu berguna banget lho buat nelepon bentar-bentar saat janjian ketemuan sama orang.  Untuk telepon lama, waktu itu saya pake simPATI juga, karena begitulah Rese-nya Telkomsel, sama operator & sama-sama prabayar juga tarifnya dibedain…

Saat ini terjadi, Telkomsel lagi perang tarif dengan XL yang waktu itu ngeluarin promo paket Rame yang tarifnya Rp. 25,-/menit. By the way, saat ini kartu XL saya pun masih berada di skema Paket Rame, Meskipun tarifnya udah gak semurah itu lagi. 

Saat promo ini berakhir, kartu As jarang saya pake lagi. Hanya sekedar diisi 20rb/bulan untuk mempertahankan masa aktif saja. 

Nah, ternyata dalam 6 bulan terakhir ini ada promo Kartu As lagi yang bikin saya seneng. Ini dia, Gan :


Moga aja ini difix-kan jadi bukan promo lagi. Soalnya saya pribadi sih sangat nyaman dengan paket ini. Harga paketnya 75rb, dapat 15 GB, 500 SMS sesama Telkomsel, 100 menit telepon operator lain, dan bebas telepon Sesama Telkomsel 24 jam 30 hari.  Itu cukup banget buat kebutuhan komunikasi saya sehari-hari. Urusan bisnis dan pekerjaan memang mayoritas pakai Telkomsel. Buat nelepon semenit dua menit ke telepon rumah dan operator lain pun cukup memadai.






























































Moga aja ini difix-kan jadi bukan promo lagi. Soalnya saya pribadi sih sangat nyaman dengan paket ini. Harga paketnya 75rb, dapat 15 GB, 500 SMS sesama Telkomsel, 100 menit telepon operator lain, dan bebas telepon Sesama Telkomsel 24 jam 30 hari.  Itu cukup banget buat kebutuhan komunikasi saya sehari-hari. Urusan bisnis dan pekerjaan memang mayoritas pakai Telkomsel. Buat nelepon semenit dua menit ke telepon rumah dan operator lain pun cukup memadai.

 

Comments

comments