Home  /  Teknologi Informasi  / Isi Ulang Telkomsel Masa Aktif Kok Nggak Nambah Ya?

Isi Ulang Telkomsel Masa Aktif Kok Nggak Nambah Ya?


Isi Ulang Telkomsel Masa Aktif Kok Nggak Nambah Ya?

Saya pelanggan setia Kartu As Telkomsel. Hari ini saya dapat pengalaman rada aneh. Saya menelepon ke petugas bangunan. Ternyata nggak bisa nyambung. “Pulsa anda tidak cukup untuk melakukan panggilan. Sisa pulsa Anda adalah … dan 20 rupiah.” Waduh, pulsa habis ya? Buru-buru saya isi di counter terdekat nominal 50 ribu rupiah. Setelah dapat notifikasi pulsa sudah masuk. Saya nelepon lagi. Dan, lagi-lagi terdengar pesan, “sisa pulsa anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan. Sisa pulsa anda adalah … dan 20 rupiah.”

Muke Gile! Masa baru diisi 50 rebu pulsa gak nambah? Penasaran, saya segera call *888# untuk cek pulsa, dan ternyata pesan yang didapat adalah “sisa pulsa  109.800 Rupiah lagi, penggunaan pulsa Rp. 3982. Aktif s/d 10/09/2016.”

Ternyata pulsa udah nambah. Tapi kok masa aktif nggak nambah juga? Kudu diisi berapa atuh biar masa aktifnya nambah? Saya tanya ke counter pulsanya. Ternyata jawaban dia adalah, “Oh, nomor Simpati ya? Kemarin juga pas saya isi pulsa kejadiannya begitu. Cuma nambah pulsanya aja. Masa aktif nggak nambah. Katanya sih masa aktif hanya nambah kalau kita isi ulangnya setelah masa aktif habis.”

Hah? Kok begitu sih? Penasaran, saya mention juga Telkomselnya di Twitter :

Jawabannya Customer Care Telkomsel masih belum jelas juga khan? Sempat kepikir, jangan-jangan hari ini Kartu As saya lagi gangguan neh. Kalau sampai besok masih berlanjut, mau komplain ke Grapari ah. Terus saya coba urusan kuriak di rumah pake nomor saya yang lain, kartu 3, kebetulan masih punya  jatah paket nelepon++ ke operator lain. Apa yang terjadi? Astaghfirullah, terdengar lagi suara merdu customer care telkomsel, “Pulsa anda tidak cukup untuk melakukan panggilan. Sisa pulsa anda adalah … dan 20 Rupiah!”

Hah? Kok bisa? Saya khan nelepon dia bukan pake nomor telkomsel! Kok pesannya sama? 😀

Pake kartu lain gak bisa, pake telkomsel gak bisa juga! Berati ini mah jelas kartu yang saya panggil yang bermasalah, heu heu…

Penasaran, saya coba nelepon ke teman lain yang pake Telkomsel, ternyata nyambung….

Cuma saya masih penasaran, kok masa aktif pulsa gak nambah setelah diisi lima puluh rebu? Saya cek lagi ke *888#. Dan benar, pulsa sedikit berkurang, masa aktifnya tetap singkat! Nggak nambah 30 hari seperti seharusnya dulu. Hallo Telkomsel, kebijakanmu sekarang kok jadi gitu sih? Mau nyuruh kita sering-sering isi pulsa toch? Hadeuh…..

Saya penasaran juga, setelah cari-cari informasi via Google, ternyata ini jawabannya : Ketentuan masa aktif kartu As berbeda dengan Simpati. Ternyata Ketentuanya sama seperti Simpati Loop, yaitu kita harus menggunakan pulsa terlebih dahulu baru setelah periode aktif habis maka otomatis masa aktif simpati Loop Kita akan diperpanjang. Jadi apabila kita isi ulang pulsa di masa aktif tidak akan menambah masa aktif nomor.

Range of Usage (Rp)/30 days Additional Active Period
500 – 10.000 30 hari
10.001 – 50.000 60 hari
50.001 – 100.000 90 hari
100.000 – 500.000 180 hari
Masa aktif akan diperpanjang H+1 setelah periode masa aktif habis dengan syarat menggunakan pulsa 500 di periode masa aktif.
 
Contoh:
Masa aktif si A sd tgl 20 Maret 2016, berarti periode penggunaan si A adalah 20 Februari sd 20 Maret 2016. Apabila sudah menggunakan pulsa 500 antara 20 Februari sd 20 Maret maka masa aktif akan di perpanjang di tgl 21 Maret selama 30 hari kedepan. Jadi cukup menggunakan pulsa lima ratus rupiah saja, bukan lima ratus ribu. Ternyata syaratnya cukup ringan. 
 
Begitu toch? Baru ngeuh sayah… Asa kurang gaul pisan nya 😀
Oh iya, info tambahan, jika masa aktif Kartu As kita sudah habis dan berada di masa tenggang, barulah isi ulang pulsa yang kita lakukan bisa menambah masa aktif.

Comments

comments

Related Post


Tarif nomor XL ku ternyata Cukup Unik
Tarif nomor XL ku ternyata Cukup Unik

Saya baru nyadar tarif XL yang saya pakai ternyata beda.…

Menikmati Tayangan RCTI, MNC TV, Global TV, Liga Indonesia, dan Film Gratis di Indihome
Menikmati Tayangan RCTI, MNC TV, Global TV, Liga Indonesia, dan Film Gratis di Indihome

Sejak terjadi ketidaksepakatan diantara MNC Group dan Telkom Group, pelanggan…

Ternyata, Chat di Telegram itu Nyaman…
Ternyata, Chat di Telegram itu Nyaman…

Beberapa waktu yang lalu saya dapat broadcast tentang aplikasi LiteBIG,…

Waduh, Indosat Error Lagi
Waduh, Indosat Error Lagi

Pada artikel sebelumnya saya berbagi pengalaman saat kehilangan kuota rollover…



8 thoughts on “Isi Ulang Telkomsel Masa Aktif Kok Nggak Nambah Ya?

  1. Kenapa ngk bisa d tlpn padahal saya baru isi ulang 50

  2. Cia / says :

    Udah panik duluan tadi. Untung nemu postingan ini. Makasih banyak loh om. Sangat membantu 😊

  3. Huuuh, bikes nih Simpati. Isi 150rb masa aktif ga nambah, kirain ada gangguan. Untung sebelum nelp Cust Care aku googling dulu. Thanks ya infonya.

  4. cahya fimutdhori / says :

    untung belom ke grapari telkomsel,di bilang kurang gaul juga kali ya kalau jd ke sanasoale juga sama e masalahnya,,😂😂😂

  5. Khairul sani / says :

    Klo kita enggak pake pulsanya akan otomatis bertambah enggak mas masa aktifnya

    • Kang Ridwan / says :

      Nggak, tetap aja masuk ke masa tenggang. Kalau udah masuk masa tenggang, mau gak mau harus tetap kita isi juga pulsanya, baru aktif lagi dan masa aktif bertambah 🙂

  6. harianto / says :

    saya panik soalnya beli pulsa 30 rbu kok masa aktif gak nambah.. saya langsung googling eh trnyata gak saya sendiri.. kalau buat beli paket data nambah gak om masa aktifnya.. makasih

  7. Arga Dwi F / says :

    Makasih ya broo, udah panik tadi gua, kuota masih banyak dab gua kaget gabisa dipake internetan, gua coba telfon gabisa juga, gua udah panik banget, untungnya gua buka artikel ini pake hp temen, jadi udah bisa lagi, makasih ya broo infonya, lancar terus websitenya🙏



Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *