You cannot copy content of this page
Pengenalan Generator Tanpa Bahan Bakar dan Baterai Thorium

Pengenalan Generator Tanpa Bahan Bakar dan Baterai Thorium

Kang Dicky Zainal Arifin dari Komunitas Lanterha memperkenalkan teknologi Generator Tanpa Bahan Bakar (GTBB), Baterai Thorium, serta Logam Cerdas untuk membuat listrik dari air apa saja. Acara ini ditayangkan di Kompas TV pada tanggal 26 Oktober 2015.

Generator Tanpa Bahan Bakar

Dalam tayangan ini didemokan GTBB berdaya listrik 1000 Watt. Tidak banyak yang bisa didemokan dalam waktu yang cukup singkat ini. Terlihat ada 10 lampu listrik dan bor listrik. Dalam acara yang lain, saya pernah melihat alat ini didemokan sekitar 4 jam dalam acara Open Dialog Hikmatul Iman di kampus Universitas Widyatama. Alat ini juga digunakan selama sehari semalam dalam acara perkemahan anak-anak Sekolah Prodigy. Alat ini juga didemokan selama lebih dari 4 jam di acara Cullinary Night di daerah Ujung Berung Bandung. Bahkan ada yang uji cobanya sudah mencapai 1 tahun tanpa henti.

Baterai Thorium. Jika diolah dengan cara yang benar, baterai Thorium ini bisa menjadi sebuah baterai yang super awet. Tidak seperti baterai-baterai yang dijual di toko-toko seperti sekarang.

Bahkan Air pun bisa menghasilkan listrik. Dengan bantuan paduan beberapa logam yang membentuk sebuah “logam cerdas”, air dapat terurai menjadi material listrik.

Seperti biasa, tanggapan pro-kontra selalu terjadi. Wajar, karena penemuan ini adalah penemuan yang tidak biasa. Ditambah lagi bukan berasal dari kalangan akademik universitas.

Berikut cuplikan pro-kontra dari beberapa komentator :

 



Comments

comments

Leave a Reply