Home  /  Dongeng  / Dropa Stones : Peninggalan Bangsa Bropa

Dropa Stones : Peninggalan Bangsa Bropa


Pada 1938, sebuah tim arkeolog dari Universitas Peking (Beijing) yang sedang melakukan survei gua-gua di pegunungan Baian Kara-Ula, Tibet menemukan sebuah pekuburan dalam salah satu gua yang dibuat dengan sangat rapi, berisi tulang kerangka mirip manusia pada umumnya, kecuali bagian tengkorak kepalanya yang lebih besar, tak sebanding dengan proporsi tubuhnya.

This slideshow requires JavaScript.

Di tempat yang sama, salah seorang anggota tim juga menemukan sebuah piringan batu berdiameter 22,86 cm, tergeletak pada sebuah sudut gua dan tertutup lapisan debu. Pada bagian tengah piringan tersebut terdapat lubang dan goresan-goresan teratur pada salah satu sisi permukaannya yang menyerupai bentuk karakter tulis berukuran sangat kecil. Para anggota tim yang tak satu pun memahami tulisan tersebut kemudian membawa dan menyimpannya bersama hasil-hasil temuan lainnya ke Universitas Peking.

This slideshow requires JavaScript.

Sejak itu para ahli di Peking terus berupaya memecahkan maksud tulisan tersebut. Hingga 20 tahun kemudian, Dr. Tsum Um Nui berhasil memecahkan kode tulisan dan membaca pesan yang terkandung padanya.

This slideshow requires JavaScript.

Isi tulisan pada piringan tersebut menceritakan tentang penduduk dari planet lain yang mengalami kerusakan pesawat sehingga terpaksa mendarat darurat di pegunungan Baian Kara-Ula. Para penduduk lokal setempat (suku Han) yang terkejut dan merasa aneh dengan penampilan fisik para pendatang tersebut menyangka mendapat ancaman lalu berusaha memburu dan membunuh mereka. Para pendatang yang juga terdapat perempuan dan anak-anak menjadi panik dan berusaha menyelamatkan diri dengan bersembunyi pada gua tempat ditemukannya piringan batu tersebut, namun banyak diantaranya yang terbunuh.

Comments

comments

Related Post


Bangsa BROPA
Bangsa BROPA

Seperti dibahas dalam Teori Manusia 100%, ada beberapa bangsa Keturunan ADHAMA yang…

Stargate
Stargate

Stargate is an adventure military science fiction franchise, initially conceived…

Situs Gunung PADANG & Ancient Technology
Situs Gunung PADANG & Ancient Technology

Gunung PADRANG merupakan situs peninggalan kebudayaan leluhur Bangsa Nusantara. Bangsa…

GRADEFOLDAR : UFO Raksasa 5437 Kali Lebih Besar Dari Planet Bumi
GRADEFOLDAR : UFO Raksasa 5437 Kali Lebih Besar Dari Planet Bumi

Banyak yang berpendapat tentang fenomena “objek” tersebut, ada yang menyebutkan…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *