Home  /  Sejarah Peradaban Manusia  / Arti Lemurian di Kalangan Terpelajar vs Arti Lemurian di Kalangan Radikal

Arti Lemurian di Kalangan Terpelajar vs Arti Lemurian di Kalangan Radikal


Para peneliti asing sudah lama sekali meneliti jejak peradaban Lemuria. Dalam kurikulum pendidikan sejarah di sekolah kita, keberadaan Lemurian dan Atlantis di masa lampau memang tidak pernah diajarkan dan disebut-sebut. Kata Lemurian di Indonesia malah dipopulerkan oleh seorang budayawan bernama Dicky Zainal Arifin sejak beberapa tahun yang lalu.

Lemurian sendiri merujuk pada suatu bangsa yang merupakan nenek moyang bangsa Indonesia yang berbudaya dan berperadaban tinggi yang tinggal di Kepulauan Indonesia dalam kehidupan yang harmonis sebagai pemelihara bumi.  Kang Dicky, sapaan akrab beliau,  seakan mengungkapkan sebuah teori baru tentang nenek moyang bangsa kita yang berbeda dengan dongeng-dongeng yang tertulis di buku-buku pelajaran sejarah yang selama ini diajarkan di sekolah. Beliau memperkenalkan budaya Lemurian dalam bentuk dongeng melalui Novel Trilogy Arkhytirema yang saat ini baru beredar hingga jilid 2B.

Gagasan ini banyak diolok-olok oleh sekelompok orang radikal. Mereka bahkan mengejeknya dengan istilah Lemur Ekor Cincin segala. Ini adalah salah satu bukti jika hati sudah terbakar oleh dendam dan buruk sangka, logika menjadi terabaikan 🙂

This slideshow requires JavaScript.

Inilah uniknya, disaat proses pelecehan tersebut, istilah ini justru dianggap sangat bergengsi oleh dunia barat. Tidak percaya??? Di film Captain America Civil War, kapal induknya bernama Lemurian Star.

Betapa banyaknya istilah Lemurian dari berbagai situs asing bertebaran di Google dan di Youtube. Diantaranya, Lemurian Crystal, dan Lemurian Meditation, Lemurian Wand. Dan itu semua bukan disebarkan oleh Dicky Zainal Arifin Sang Penulis Trilogi Arkythirema. Istilah tersebut telah muncul bahkan jauh-jauh hari sebelum Kang Dicky memperkenalkan istilah lemurian di Indonesia.

This slideshow requires JavaScript.

Comments

comments

Related Post


Teori Manusia 2,5%
Teori Manusia 2,5%

Meskipun ini baru sebatas teori yang belum terungkap dalam ilmu…

Kontroversi Pemutaran Film G30S PKI
Kontroversi Pemutaran Film G30S PKI

Soal pemutaran film PKI saya sih gak mendukung juga gak…

Manuskrip Bahan Bakar Air dari Leluhur Bangsa Indonesia
Manuskrip Bahan Bakar Air dari Leluhur Bangsa Indonesia

Dongeng sejarah Lemuria versi Kang Dicky Zainal Arifin, Guru Utama…

Stonehenge, Merlin, dan Legenda Naga
Stonehenge, Merlin, dan Legenda Naga

Menurut catatan sejarah yang disetujui kalangan akademik, Stonehenge merupakan suatu…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *