Home  /  Review Produk Pilihan  / Karira Cricket Chip (Keripik Jangkrik Karira)

Karira Cricket Chip (Keripik Jangkrik Karira)


banner-karira-chips-gungun-02

Jika Akang-Teteh mencari camilan yang rasanya enak, gurih, kaya kandungan protein, sehat tanpa MSG, tanpa zat pengawet dan zat pewarna, serta mendukung program diet, saya rekomendasikan snack yang satu ini. KARIRA CRICKET CHIPS merupakan camilan berbentuk keripik/chips yang diformulasi secara khusus untuk menghasilkan camilan yang sangat sehat.

Tidak usah merasa geli membayangkan bentuk-bentuk jangkrik hidup ketika mengunyal keripik ini ya. Lihat gambar di atas, tampilannya mirip keripik pangsit yang sangat menggugah selera, khan? Akang-Teteh biasanya akan segera lupa bahwa keripik ini menggunakan bahan dasar jangkrik begitu habis kunyahan pertama, bahkan banyak lho orang-orang yang tadinya menolak mencoba, setelah gigitan pertama, eh, malah susah berhenti ngunyah, he he…

Menurut informasi yang saya baca di website ini,  KARIRA CRICKET CHIPS menggunakan bahan dasar utama tepung jangkrik yang merupakan bahan pangan yang memiliki kandungan gizi tinggi dan lengkap untuk kebutuhan manusia. Jangkrik yang digunakan sudah diolah khusus agar Akang-Teteh yang mungkin alergi terhadap makanan seperti udang bisa mengkonsumsi camilan ini dengan aman dan nyaman..

Menurut penelitian pengembangan dari ASTRIK (Asosiasi Peternak Jangkrik Indonesia) Pusat, ternyata banyak fakta yang dibelum disadari oleh masyarakat, karena jarang diekspos beritanya. Inilah beberapa fakta itu :

  1. Kandungan protein yang sangat tinggi, mencapai 57,32 %. Kandungan ini 3 kali lipat dibandingkan kandungan protein pada udang (lebih dari 3 kali lipat bila dibandingkan dengan daging sapi atau daging ayam). Kalau faktanya memang begini, kenapa nggak dari dulu Jangkrik dibudidaya dan dieksploitasi sebagai makanan bergizi ya? 🙂
  2. Jangkrik Menghasilkan sumber energi yang paling tinggi dibandingkan bahan makanan yang lain, 4,87 kalori per gram. Perlu dicoba nih, kalau benar begitu, harusnya orang-orang yang mengkonsumsi jangkrik secara rutin, stamina dan daya tahan tubuhnya akan lebih terjaga donk?
  3. Jangkrik memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, terdiri atas zat-zat : DHA, ARA, Omega 3, Omega 6, Omega 9, asam amino dan GSH (Glutation). Antioksidan berfungsi untuk mencegah penyumbatan dan penyempitan pembuluh darah, menjaga elastisitas persendian tulang, kornea mata, dan sel kulit, serta mengobati katarak. Juga berfungsi untuk menghambat penuaan (anti aging), meningkatkan kecerdasan pada anak-anak dan meningkatkan perkembangan massa otot. Walaah… zat-zat yang namanya disebut di atas, biasanya khan kita dapatkan dari berbagai food supplement impor yang harganya mahal ya?
  4. Memiliki kandungan hormone progesterone 105,49 ppm, testosterone 31,78 ppm, dan estrogen 259,535 ppm. Keseimbangan yang khas dari ketiga jenis hormone seksual ini pada jangkrik ternyata mampu menyeimbangkan kembali kandungan hormon seksual pada tubuh manusia baik pria maupun wanita yang mengkonsumsinya secara rutin, sehingga mampu meningkatkan stamina serta meningkatkan dan menyehatkan kembali fungsi seksual dan libido.

Tepung jangkrik juga sudah memiliki fatwa halal dari MUI No. Kep-139/MUI/IV/2000 yang mulai berlaku sejak 25 Desember 1999. Jadi jelas bahwa Karira Chips aman dan halal untuk dikonsumsi.

Di samping itu, KARIRA CRICKET CHIP  dibuat hanya dengan menggunakan bahan-bahan   alami, serta tidak menggunakan penyedap rasa, pengawet dan pewarna kimia. KARIRA CRICKET CHIPS juga diproses dengan standar ketat agar dihasilkan camilan yang benar-benar sehat dan bergizi tinggi. Kenapa tanpa penyedap rasa? Karena secara alamiah rasanya memang sudah gurih. Ngapain pake MSG lagi? Bukankah MSG kurang baik untuk kesehatan Akang-Teteh? 🙂

Dengan kualitas-kualitas inilah kami persembahkan KARIRA CRICKET CHIPS  sebagai camilan yang baik untuk dikonsumsi setiap hari baik sebagai camilan biasa, teman minum teh dan kopi, sebagai teman nasi, sangat bahkan sebagai camilan pendukung untuk program diet. KARIRA CRICKET CHIPS sangat cocok dikonsumsi baik oleh anak-anak, dewasa maupun orang tua.

Produk ini dapat dibeli di sini.

Comments

comments

Related Post


Generator Tanpa Bahan Bakar
Generator Tanpa Bahan Bakar

Sebetulnya, ide pemikiran teknologi generator tanpa bahan bakar bukan barang…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *