Home  /  Opini  / Surat Terbuka Untuk Abang dan Mamang Angkot

Surat Terbuka Untuk Abang dan Mamang Angkot


Surat Terbuka Untuk Abang dan Mamang Angkot

Dear Abang dan Mamang Angkot..

Abang angkot yang baik, sebenernya apa sih yang abang takutin dari ojek online? Abang pikir karena penghasilan abang ber*kurang? Abang lupa ya waktu penumpang minta cepet2 angkot abang jalan, terus jawaban abang apa? “Kalo mau cepet naik mobil sendiri” nah sekarang doa abang di kabulin Tuhan, kita pake jasa online mobil serasa mobil sendiri n cepet lagi.

Abang inget gak waktu uang penumpang kurang apa yang abang lakuin? Teriak2 sambil ngomel2 kan terus bilang “woiii kurang nih uangnya gimana sih, gak punya uang jangan naik angkot”

Do’a abang juga sekarang dikabulin bang… ada ojek online yang penuh dengan diskon… terus kenapa abang marah?

Dan abang sadar gak yang paling sadisnya lagi… waktu penumpang diangkot abang cuma sendirian? Abang turunin tuh penumpang ditengah jalan tanpa abang peduliin keselamatan penumpang itu terus abang minta pula ongkosnya…tanpa abang mikirin tuh orang masih punya uang apa engga? Gimana kalo ongkosnya cuma segitu2nya…nah sekarang Tuhan kirimin ojek online yang nganterin penumpang sampai tujuan. Terus kenapa abang cemburu?

Banyak Copet di angkot Dan abang tau itu copet tp abang diem aja ga bs ngasih tau / lindungin penumpang nya, bnyk pelecehan seksual di angkot jg tp abang bs apa???? blm lagi yg ngamen sambil maksa minta uang dr penumpang,, mabok pula serem bang.. gak nyaman naek angkot skrng..

Kan kyak sticker2 yang di angkot abang “Anda butuh waktu, saya butuh uang” tapi kenapa abang sering ngetem? Kalo kita bilangin, abang suka galak…sedih tau bang, hancur nih perasaan penumpang. Oh ya bang satu lagi, maaf ya kalo abang bukan pribumi tolong jangan galak2, doa orang Cimahi mujarab bang
Sekarang mendingan pada damai, kalo ngerasa rejeki terhambat karena ini itu mending sama2 intropeksi diri aja,. 

#sharedarikamiparapenumpang
#hakpenumpang
#hakwarga

Note :
Abang & Mamang angkot yg baik… sepertinya udah waktunya kita belajar cari alternatif lain untuk cari duit di jaman teknologi informasi seperti sekarang… karena dengan matinya transportasi online, bukan berarti penghasilan abang dan mamang akan meningkat lagi… Yg jelas mah orang yang punya motor bakal tambah banyak… Udah gitu mau gimana? Mau demo besar-besaran lagi ke dealer-dealer motor yang begitu gampang meng-ACC kredit kepemilikan motor? Kapan damainya, Bang? Kita ini sudah hidup di akhir zaman.. dan, meski kita nggak tahu kapan datangnya, secara logika sudah makin terlihat klo kiamat sudah makin dekat

Comments

comments

Related Post


Sebaiknya Mahasiswa Teknik Sipil Mengenal Software Ini
Sebaiknya Mahasiswa Teknik Sipil Mengenal Software Ini

Buat para mahasiswa dan fresh graduate Teknik Sipil, bertanyalah pada…

Mengambil Hikmah dari Kemenangan Portugal di EURO 2016
Mengambil Hikmah dari Kemenangan Portugal di EURO 2016

Sejak kecil hingga sekarang, saya memang penggemar Sepak Bola. Karena…

Ketika Sampurasun Diplesetkan Menjadi Campur Racun
Ketika Sampurasun Diplesetkan Menjadi Campur Racun

SAMPURASUN dan RAMPES merupakan salam khas warisan nenek moyang bangsa…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *