Jebakan Strategi Marketing Sosmed Gojek?

Buat temen-temen yang mau mulai mencoba menggunakan gojek mohon berhati-hati. Kemaren ada temen adik ipar biasanya pagi2 kalo ke kantor dianter suaminya naek motor. Giliran kemaren pagi nyobain gojek pas nyampe kantor dan turun dari motor, karena terburu – buru tanpa pikir panjang lansung cium tangan…padahal dianter sama gojek bukan sama suaminya.

Kemarin pagi, tanggal 1 Oktober 2015, broadcast tersebut muncul di semua platform Sosmed yang saya pegang : BBM dan WhatsApp. Ternyata begitu saya membuka Facebook, pesan tersebut muncul di status beberapa orang teman saya. Dan ternyata status tersebut juga memancing banyak komentar-komentar lucu. Pesan tersebut di-like dan share begitu cepat. Parahnya, saya malah ikutan nge-share ­čÖé

Di hari yang sama, muncul juga foto-foto lucu yang memancing rasa kepo para pengguna sosmed untuk langsung like, share, dan retweet, ini beberapa diantaranya :

marketing-viral-gojek

Masih Viral Gojek

Siapa sebenarnya yang pertama kali menyebarkan pesan tersebut? Jangan-jangan ini memang sengaja dihembuskan oleh team marketing gojek sendiri. Jika benar, ini adalah contoh dari sebuah Strategi Marketing yang cukup cerdas yang dalam waktu singkat bisa memberikan efek viral yang luar biasa!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *