Home  /  Internet Marketing  / Antara Paytren dan Bebas Bayar

Antara Paytren dan Bebas Bayar


Antara Paytren dan Bebas Bayar

Seru juga perhatiin adu argumen member Paytren dan Bebas Bayar di Sosmed. Buat saya, paytren bukan barang baru. Jauh-jauh hari sebelum ada Paytren, banyak bisnis sejenis yang sudah lebih dulu beredar. Sekitar tahun 2008, berawal dari voucherkey, duta network, Pulsa Nusantara, Media Pulsa, dll, munculah fenomena DBS (Duta For Future) dan Flexter (Global Media Nusantara). Setelah itu, munculah Ganesha e-Commerce Solution (GeS) yang booming di Pontianak dan Elfasenior yang didominasi Kota Semarang. Adanya aturan Hard Cluster yang saat itu diterapkan oleh Para Operator Selular menyebabkan omzet bisnis-bisnis ini menyusut drastis.

Menurut Leader Bebas Bayar :

Penghasilan dari Uang Pendaftaran Member itu gak bisa disebut passive income. Karena ketika gak ada member baru, hilang deh penghasilannya 🙂 Di mana-mana yang dapat passive income itu dari transaksi. Makin dibutuhkan orang produknya, passive incomenya makin gede. Dan yang dibutuhkan jaman sekarang itu ada 4: 1. Makanan 2. Pakaian 3. Property 4. Pulsa

Komentar saya, kalau semua member Bebas Bayar tidak ada yang melakukan transaksi, Passive Income dia juga ilang, he he.. Jika memang produk penghasil passive income di luar pulsa adalah makanan, pakaian, dan property, apakah bebas Bayar sudah menyediakan produk-produk tersebut? Karena di jaman sekarang, untuk melakukan transaksi pembayaran pulsa, tagihan listrik, tagihan telepon, dan tagihan-tagihan lain pun, orang sudah tidak perlu aplikasi Paytren maupun Bebas Bayar. Banyak aplikasi gratis lain yang bisa digunakan. Ini juga menjadi alasan kenapa saya nggak tertarik buat ikutan dua-duanya. Jika alasannya hanya sekedar untuk mempermudah beli pulsa dan bayar.

Menurut saya, baik Paytren maupun bebas bayar, sebaiknya mulai alih fokus memperbanyak produk kebutuhan sehari-hari yang ada di luar layanan PPOB.

Jadi, mana yang lebih baik? Paytren atau Bebas Bayar? Menurut saya gak ada yang lebih baik, dan juga gak ada yang lebih jelek! Dua-duanya juga punya plus minus. Tidak ada jawaban obyektif karena itu berkaitan dengan kondisi anda saat ini. Jika Anda ada di posisi Leader Bebas Bayar yang punya kemampuan mengumpulkan banyak member dalam waktu singkat seperti Owner Cafebisnis.com, tidak butuh waktu lama untuk bisa langsung menikmati Passive Income. Tapi untuk Anda yang punya keahlian mengumpulkan banyak member secara offline, bonus paytren dari pengumpulan member lebih cepat terasa. Jika Anda berada di posisi seperti saya, yang hanya membutuhkan kemudahan beli pulsa dan bayar tagihan, ngapain beli membership paytren yang harganya ratusan ribu? Mending ambil aplikasi gratis.

“Nah, kalau gitu mending ikutan Bebas Bayar saya saja, Kang!”, celetuk member Bebas Bayar.

“Jangan, Kang, ikut saya aja!” celoteh member Taharrim… 😀

Saya pribadi saat ini, untuk keperluan bayar tagihan, mulai banyak menggunakan Tokopedia yang lagi banyak ngasih promosi bebas biaya admin. Pulsa teleponnya juga lebih murah dari Paytren dan Bebas Bayar.  Untuk para pelapak Tokopedia dan Bukalapak, fasilitas PPOB yang ditawarkan juga cukup menarik. Saya pribadi sering menggunakan saldo yang saya peroleh dari jualan maupun yang sengaja saya top-up-kan. Apalagi saat sering dapat promo BEBASADMIN dan berbagai diskon lainnya.

“Tapi, Kang, tokopedia tidak punya fasilitas Member Get Member yang bisa menghasilkan uang seperti kami,” celetuk member Paytren.

Benar sekali, tapi apakah setiap orang tertarik ngumpul-ngumpulin member seperti sampeyan, Mas? Saya pribadi tidak. Dan masih banyak orang di luar sana yang lebih tertarik untuk cari uang dari bekerja dan jual beli produk secara konvensional dibandingkan dengan ngumpul-ngumpulin member MLM.

Kesimpulan akhir, semua juga bagus, asal disesuaikan saja dengan kebutuhan Anda saat ini. Gak usah jelek-jelekin bisnis lain saingan anda, itu sama sekali gak nolong anda meningkatkan omzet. Setuju?

Comments

comments

Related Post


4 Kesalahan Bodoh Saat Melakukan Prospecting di Facebook
4 Kesalahan Bodoh Saat Melakukan Prospecting di Facebook

Tidak dapat dipungkiri, Facebook merupakan tambang emas bagi orang-orang yang…

Hunting Tempat Kost Dengan Aplikasi Mamikos
Hunting Tempat Kost Dengan Aplikasi Mamikos

Di jaman serba online sekarang, semakin mudah usaha jasa dan…

Didaftarin ke HPAI, jalanin gak ya?
Didaftarin ke HPAI, jalanin gak ya?

Adik saya mendaftarkan saya menjadi member di bisnis MLM barunya,…

Harga Kamu Mahal, Gan
Harga Kamu Mahal, Gan

Seorang teman curhat di Facebook tentang salah satu pengalamannya berjualan…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *