Home  /  Gosip Inspiratif  / Hunting Tempat Kost Dengan Aplikasi Mamikos

Hunting Tempat Kost Dengan Aplikasi Mamikos


Hunting Tempat Kost Dengan Aplikasi Mamikos

Di jaman serba online sekarang, semakin mudah usaha jasa dan jual-beli yang bisa dilakukan dengan bantuan Smartphone. Saya adalah salah satu orang yang senang memanfaatkan aplikasi Gojek-Grab-Uber untuk kebutuhan transportasi keluarga. Bagi teman-teman pemilik kendaraan yang motor dan mobilnya menganggur bisa mengoptimalkan kendaraannya untuk mencari uang. Kerjasama yang saling menguntungkan bukan?

Perluasan Aplikasi Gojek sangat menarik, di sana ada Go-Jek, Go-Ride, Go-Food, Go-Clean, Go-Message dll. Saya sebagai pengelola Rumah Kos di Bandung kadang kepikiran, ada nggak ya fasilitas Go-Kost? Gunanya? Tentu saja untuk mempertemukan para pemilik dan pengelola kos dengan para pencari kamar kost. Bukankah di kota-kota besar di Indonesia banyak sekali pelajar, mahasiswa, karyawan, maupun wisatawan domestik yang mencari kos harian sebagai alternatif penginapan selain hotel. Aplikasi Gojek tenyata belum menyediakan fitur ini. Tapi satu bulan terakhir ini ternyata saya menemukan aplikasi lain yang sesuai dengan apa yang ada di dalam pikiran saya itu.

Dalam tulisan ini, saya ingin mereview sebuah aplikasi android yang bermanfaat bagi Akang-Teteh yang membutuhkan informasi kos-kosan di Indonesia. Aplikasi yang dapat didonlot di Playstore ini bermanfaat bagi para pencari kos maupun untuk pemilik kos. Aplikasi ini ternyata sudah didonlot oleh lebih dari 100 ribu pengguna.

Bagi Pencari Kos

Ada kost yang tersedia saat ini memang belum seluruh kota di Indonesia ter-entry. Tapi untuk kota-kota besar yang banyak dikunjungi pekerja, pelajar, dan mahasiswa, data ini cukup memadai, saya lihat : Jakarta, Depok, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Tangerang Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Bogor, Malang, Semarang.

Kita bisa mencari berdasarkan lokasi, harga, detail spesifikasi misalnya itu kos khusus cowok, khusus cewek, bisa campuran, atau bisa suami-istri? Saya rekomendasikan aplikasi ini karena memang terbukti bisa menghemat waktu “kukurilingan ka ditu ka dieu… “ . Setelah Anda mendapatkan tempat kost yang cocok beserta alamat lengkap dan nomor teleponnya, barulah datangi langsung untuk mengecek cocok tidaknya secara nyata, he he….

This slideshow requires JavaScript.

Bagi Pemilik Kos

Anda bisa mendaftarkan kos-kosan anda agar gampang dicari dan dilihat para pencari kamar kos. Di sini ada fitur gratis, ada pula fitur Premium berbayar yang lebih detail. Di sini, saya pribadi juga memasukan data-data tempat Kos Keluarga saya di Jl. Guntur Madu 3 Turangga Bandung,  seperti :

  • Tersedia dua jenis kamar dengan harga sewa Rp 1 Juta/bulan & 1,5 juta/bulan
  • Detail foto kamar dan perlengkannya
  • Detail foto kamar mandi dalam
  • Peraturan umum bagi penghuni kos

 

Comments

comments

Related Post


Didaftarin ke HPAI, jalanin gak ya?
Didaftarin ke HPAI, jalanin gak ya?

Adik saya mendaftarkan saya menjadi member di bisnis MLM barunya,…

Power Pack – GTBB Portable Serba Guna
Power Pack – GTBB Portable Serba Guna

Meski kontroversi di masyarakat tidak pernah berhenti, saya perhatikan, progress…

Perbedaan Program Afiliasi Lazada dan BeOn
Perbedaan Program Afiliasi Lazada dan BeOn

Di Indonesia telah hadir beberapa toko online yang, menurut saya, sejenis…

Ganesha Operation Bandung
Ganesha Operation Bandung

Saya mulai mengenal nama Ganesha Operation (GO) sejak kelas 6…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *