You cannot copy content of this page
Promo Paket Combo Kartu As Kini Sudah Tanpa All Operator Lagi

Promo Paket Combo Kartu As Kini Sudah Tanpa All Operator Lagi

Sekitar satu semester berlalu sejak saya mulai mengaktifkan pakat Combo Kartu As Telkomsel. Itu adalah paket combo terenak yang pernah saya pakai. Dengan biaya 75rb per bulan, saya bisa menikmati :

  • 15 GB Data. di akhir periode masih sisa banyak, karena baik di rumah dan di tempat kerja saya dibantu wifi.
  • Unlimited Voice sesama Telkomsel, kebetulan rekan-rekan kerja kebanyakan pake Telkomsel juga. Seandainya ini terjadi jaman belum nikah dulu, asyik banget lho buat pacaran. Jadi dalam waktu sebulan, saya pribadi mah paling juga pakenya gak nyampe 100 menit.
  • SMS Sesama Telkomsel
  • 100 menit All Operator. Nah, ini dia yang banyak bantu saya menyederhanakan masalah. gak perlu ribet bawa HP lebih dari 1

Di luar itu, dengan tambahan Free berlangganan HOOQ selama 1 bulan, saya jadi bebas nontoh film di HP dan di Laptop yang kadang saya hubungkan ke TV. Untuk menontonnya masih dibutuhkan data. Kita bisa memanfaatkan wifi rumah.


Dua hari yang lalu, saya dapat SMS pemberitahuan dati Telkomsel. Ternyata mereka mendowngrade Paket Combo yang biasa saya pakai itu.  Kini, dengan harga yang sama, fasilitas yang kita dapat berkurang.

  • 15 GB Data, yang ini tetap
  • 300 menit Sesama Telkomsel, sebelumnya khan tanpa batas
  • 400 SMS Sesama Telkomsel, ini mah gak masalah, jaman WhatsApp seperti sekarang, berapa orang sih yang masih suka SMS-an? 🙂
  • Sudah tidak ada jatah nelepon all operator lagi. Dengan demikian, saya jadi perlu bawa HP lebih dari satu lagi
  • Free HOOQ 1 bulan, syukur dech, soalnya masih banyak film serie yang belum saya tonton di sana 😀

Namanya juga tarif promo, sebagai pelanggan, tentu kita harus selalu ingat bahwa yang namanya tarif promo itu di mana-mana tidak ada yang abadi. Dalam hal ini juga saya tidak terlalu mempermasalahkan, karena sebagian kontak rekan-rekan bisnis memang sesama Telkomsel. Untuk kebutuhan telepon lintas operator, ya  manfaatkan saja fasilitas WhatsApp Call. Ngapain juga saya harus bela-belain punya kartu dari tiap operator? he he..

Tapi mungkin teman-teman bertanya, jika kita lagi gak ada paket data dan gak bisa nelepon pake WhatsApp, ada gak alternatif kartu lain yang bisa kita pake? Yang tarif telepon lintas operatornya terjangkau?

Kalau cuma tetap pakai Kartu As, kita perlu beli tambahan paket khusus telepon lintas operator. Saya belum ngecek ada tidak paket ini sekarang. Tapi saya sering lihat penawaran ini di operator Indosat dan XL. Kalau di kartu XL, ada paket Combo XTra. Saya pernah pakai yang harganya sekitar 50rb-an. Bisa 20 menit telepon semua operator dalam sebulan. Sayangnya, jika kita nelepon sesama XL pun, kuota tersebut juga ikut berkurang 🙂

Comments

comments