Home  /  Gosip Inspiratif  / Mau Coba Carter Angkot Buat Maen Banyakan?

Mau Coba Carter Angkot Buat Maen Banyakan?


Mau Coba Carter Angkot Buat Maen Banyakan?

Jaman saya masih kecil dulu, orang tua saya beberapa kali mencarter angkot saat kamu berpergian dari Bandung ke Gadobangkong atau sebaliknya. Saat ini, saya jarang sekali melihat orang-orang kota berpergian dengan cara carter angkot, apalagi di kanan android seperti sekarang di mana kita jauh lebih praktis memanggil goCar, Grab, atau Uber. Baru-baru ini saya mendapat broadcast dari koordinator carter angkot. Saya pikir ide ini boleh juga. Salah satu kelemahan taksi online adalah untuk darmawisata keluarga ke luar kota. Saat kita mau pergi ke Lembang, Maribaya, Cikole, Situ Patenggang, Pangalengan dll, Kita dengan mudah panggil grab dari Bandung.  Trus pulangnya gimana? Memangnya bisa dijamin kita gampang dapat grab dari sana? Mana ada driver gocar ngetem  di kampung atuh, kecuali kebetulan banget.

Gosipnya, ide ini berasal dari curhatan para driver angkot yang merasa semakin hari semakin tersisih oleh transportasi online yang semakin hari semakin menggerus pendapatan mereka. Boleh juga neh ide ini? Harus diakui, untuk pergi sekeluarga, berlima bersama istri dan 3 orang anak, saya pribadi lebih memilih taksi online dibanding angkot, da itung-itungannya lebih praktis, ekonomis, dan nyaman.

Coba kita perhatikan beberapa rute yang dia tawarkan :

Layanan carter angkot yang ditawarkan di sini seakan melengkapi alternatif kendaraan. Memang belum secanggih GoCar, Uber, dan Grab sih. Tapi rasanya ini bisa jadi langkah awal yang baik.

Sebagai ilustrasi, misalkan kita ingin pergi sekeluarga ke Pangalengan. Dengan Grab, dibutuhkan biaya sebesar 136rb,- pergi. Pulangnya kita nggak tahu mau naek apa.

Kalau dibanding in dengan rental mobil mending mana ya? Tergantung kita perginya berapa orang. Kapasitas angkot adalah 11 penumpang. Tapi kalau sekeluarga 4 hingga 6 orang, terus terang saya masih pilih rental mobil saja. Lebih nyaman, full AC. Alternatif ini mungkin akan jadi pilihan untuk orang-orang yang domisilinya jauh dari rental mobil.

Bagaimana cara nyarternya? Sebetulnya gampang aja sih kalau kebetulan kita tetanggaan sama juragan angkot. Atau kita bisa bela belain nyegat angkot yang kebetulan kosong di jalan. Tapi kalo rumah kita jauh dari angkot? Cara di bawah ini bisa dicoba :

Comments

comments

Related Post


Lalat Sebagai Obat Mujarab
Lalat Sebagai Obat Mujarab

Ternyata benar ya kalau lalat itu sebagai hewan yg bermanfaat…

Generator Tanpa Bahan Bakar
Generator Tanpa Bahan Bakar

Sebetulnya, ide pemikiran teknologi generator tanpa bahan bakar bukan barang…

Sony Sugema College
Sony Sugema College

Banyak orang sukses yang memulai usahanya dari kondisi sangat memprihatinkan.…

Fenomena Bigo Live di Kalangan Anak Muda
Fenomena Bigo Live di Kalangan Anak Muda

  Masa-masa chatting dengan Yahoo Messenger kini sudah berlalu. YM…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *