Home  /  Gosip Inspiratif  / Lalat Sebagai Obat Mujarab

Lalat Sebagai Obat Mujarab


Lalat Sebagai Obat Mujarab

Ternyata benar ya kalau lalat itu sebagai hewan yg bermanfaat karena mengandung anti microba dalam tubuhnya sehingga lalat ini pun bisa bermanfaat sebagai obat bagi manusia heu heu..

Temen saya ada yang nanya, “Itu teh keterangan di al Qur’an kang atanapi penelitian kedoktern kang?”

Waduh, kayaknya saya belum pernah ketemu dokter yang merekomendasikan lalat sebagai obat. Cuma saya nemu beberapa keterangan dari penelusuran hadits, antara lain :

Abu Hurairah

Dari Abu Hurairah,Rasulullah bersabda: “Apabila lalat jatuh di bejana salah satu diantara kalian maka celupkanlah karena pada salah satu sayapnya terdapat penyakit dan sayap lainnya terdapat obat penawarnya”.(Bukhari 3320, 5782 ).

Anas bin Malik

Dari Anas bahwasanya Nabi bersabda: “Apabila lalat jatuh pada bejana salah satu diantara kalian, maka celupkanlah karena pada salah satu sayapnya terdapat penyakit dan sayap lainnya terdapat obat”.( sunan ad-Darimi, 2045)

Abu Said Al – Khudri

Dari Abu Said Al-Khudri bahwa Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya pada salah satu diantara dua sayap lalat itu terdapat racun dan sayap lainnya terdapat obat penawarnya. Apabila lalat jatuh di makanan maka celupkanlah karena lalat mengedepankan racun dan mengakhirkan obat penawarnya”.( Musnad Imam Ahmad,3/24, 67 ).

Terakhir dia nanya lagi dengan wajah penasaran, “Akang udah coba makan lalat buat obat?”

Ya pernah sih. Tapi ingat ya, untuk memanfaatkan lalat sebagai obat, kondisinya harus dimakan hidup-hidup. Tidak boleh lalat mati dan tidak boleh cacat. Caranya, tangkap 10 ekor lalat masukan ke dalam air lalu diminum dan telan semua hidup-hidup. Sakit apa saja yang bisa cepat disembuhkan dengan cara ini? Pada dasarnya, fungsi lalat adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Saya punya teman penderita Chikungunya. Dengan obat-obatan biasa dia butuh waktu lebih dari 2 minggu untuk sembuh. Dengan cara ini, cuma butuh waktu 3 hari untuk pulih kembali. Amazing bukan? 🙂

Comments

comments

Related Post


Berbagi Pengalaman Membereskan Saluran Mampet di Rumah
Berbagi Pengalaman Membereskan Saluran Mampet di Rumah

Masalah saluran mampet di rumah merupakan masalah yang sangat mengganggu…

Generator Tanpa Bahan Bakar
Generator Tanpa Bahan Bakar

Sebetulnya, ide pemikiran teknologi generator tanpa bahan bakar bukan barang…

Sony Sugema College
Sony Sugema College

Banyak orang sukses yang memulai usahanya dari kondisi sangat memprihatinkan.…

Debat Kusir
Debat Kusir

"Debat kusir" konon dicetuskan oleh Agus Salim berdasarkan pengalaman beliau…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *