Home  /  Gosip Persib & Bola  / Lorenzo Cabanas

Lorenzo Cabanas


Lorenzo Cabanas

Para bobotoh tentu masih ingat dengan Lorenzo Cabanas atau yang akrab dipanggil Loco. Playmaker asal Paraguay ini menjadi pujaan bobotoh dalam dua musim karirnya bersama Maung Bandung. Dalam seluruh penampilan apiknya bersama Pangeran Biru, Cabanas mencetak banyak gol indah dari kakinya.

Cabanas datang dari klub rival Persija Jakarta, dirinya pindah ke Bandung atas rekomendasi dari Pelatih Persib kala itu Arcan Iurie.  Setelah menjadi bintang di Persib Bandung Cabanas sangat mencintai klub kebanggan warga Jawa Barat ini.

Loco, sapaan akrabnya, langsung mencetak gol pertama pada laga perdananya saat Persib bertandang ke Stadion H Dimurthala Lampineung melawan Persiraja Banda Aceh, 10 Februari 2007. Kala itu Persib menang, 2-0. Satu gol lain diciptakan Eka Ramdani yang menjadi tandemnya di lapangan tengah. Selama 2 musim membela Maung Bandung, Loco mencetak 12 gol.

Pada Liga Super Indonesia 2009-2011, manajemen Persib memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Loco. Kendati hanya 2 musim tergabung di skuad biru, sudah membuatnya jatuh cinta. Tidak dikontrak Persib, membuatnya memilih untuk kembali ke negara asalnya, Paraguay. Loco memilih tidak berkarier lagi di Indonesia, jika tidak di Persib.

Setelah meninggalkan Maung Bandung Cabanas meninggalkan Indonesia dan memilih melanjutkan karir di Negaranya, karena dia tidak ingin membela klub lain di Indonesia selain Persib Bandung, di Indonesia sendiri hanya tiga klub yang pernah dia perkuat, Persija Jakarta, Persiba Balikpapan dan tentunya Maung Bandung, Persib sendiri jadi destinasi terakhirnya berlaga di Liga Indonesia.

Dikutip dari laman simamaung.com ternyata kini Cabanas menjadi pengajar di Universitis Estudent Administresion Empresarial, dirinya juga masih sering komunikasi dengan Eks El Capitano Persib Eka Ramdani.

Cabanas menyatakan jika dirinya masih ingat dengan Bobotoh, dirinya sangat merindukan dukungan besar dari para Bobotoh, Bagaimana apakah bobotoh masih mengingat si Loco?

 

Comments

comments

Related Post


Tim Terbaik PERSIB Sepanjang Masa
Tim Terbaik PERSIB Sepanjang Masa

Persib besar karena sejarah, tim yang mempunyai perjalanan sangat panjang…

Siapa Yang Kuat Melatih Persib?
Siapa Yang Kuat Melatih Persib?

Setelah era kepelatihan Indra Thohir yang memberikan gelar juara Perserikatan…

Final Perserikatan 1985 : Persib – PSMS
Final Perserikatan 1985 : Persib – PSMS

Ini adalah awal saya mulai menyukai Persib Bandung, waktu itu…

Gosip Para Pemain Montenegro di Persib Bandung
Gosip Para Pemain Montenegro di Persib Bandung

Miljan Radovic Datang di usia senja 35 tahun ke Bandung,…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *