Home  /  Gosip Persib & Bola  / Kisah Kuartet Polandia Persib Bandung

Kisah Kuartet Polandia Persib Bandung


Kisah Kuartet Polandia Persib Bandung

Maciej Dolega (Polandia),

Maciej Dolega Pemain Asing Kuartet Polandia Persib

Penampilannya memang ngotot penuh semangat, namun produktivitas di depan gawang biasa-biasa saja. Masih jauh banget lah klo kita bandingan dengan Dejan Gluscevic tandem Peri Sandria di Bandung Raya. Gosipnya, dia memang harus dipaketkan dengan Piotr Orlinski.

Piotr Orlinski (Polandia), Berposisi sebagai playmaker, sebetulnya skill individu Orlinski nggak butut-butut amat. Nampaknya faktor tidak mampu beradaptasi dengan panasnya cuaca Indonesia dibandingkan dengan Polandia membuatnya tidak bisa bermain dengan performa terbaik yang dimilikinya.

Mariusz Mucharski (Polandia). Postur tubuhnya yang tinggi besar dengan wajah yang sangar awalnya sempat memberi harapan pada bobotoh. Marek memberi pernyataan bahwa 99% kekuatan tim sepakbola ada di tangan penjaga gawang. Marek memandang sebelah mata pada Cecep Supriatna yang saat itu ada di dalam tim. Bobotoh berharap penyerang lawan akan keder duluan hingga sulit membobol gawang Maung Bandung. Namun harapan tak sesuai dengan kenyataan. Gawang Persib yang dikawal Mucharski justru menjadi lumbung gol tim-tim yang berpesta gol ke gawang Persib Bandung.

Pavel Bocian (Polandia). Bocian adalah rekrutan keempat Marek. Rekrutan ini dianggap mubazir karena peraturan Liga saat itu hanya membolehkan tiga pemain asing bermain di lapangan. Namun Marek bersikukuh bahwa Bocian dibutuhkan untuk mengangkat prestasi Persib. Saat Bocian bermain, Dolega diparkir tidak masuk Line-Up. Di pertandingan awal, Bocian sebagai pemain belakang sepertinya cukup memberi kontribusi mengamankan pertahanan tim. Namun di pertandingan berikutnya, Bocian malah pasea jeung si Marek. Bocian tidak terima ditempatkan sebagai sweeper dalam formasi 1-4-4-1 yang membuat tim Persib kocar kacir. Kejadian ini berbuntut dipulangkannya Bocian ke Polandia sebelum setengah musim kompetisi berakhir.

Comments

comments

Related Post


Tim Terbaik PERSIB Sepanjang Masa
Tim Terbaik PERSIB Sepanjang Masa

Persib besar karena sejarah, tim yang mempunyai perjalanan sangat panjang…

Gosip Persib Tahun 1987
Gosip Persib Tahun 1987

GAGAL KOMPETISI THN 1986/1987 Disela-sela kompetisi tahun 1987, artis-artis Bandung,…

Gosip Persib : Tragedi 2 Kali Kalah Adu Penalti Lawan PSMS
Gosip Persib : Tragedi 2 Kali Kalah Adu Penalti Lawan PSMS

Alkisah jaman dahulu kala, PERSIB akhirnya mampu melaju ke babak…

Final Perserikatan 1985 : Persib – PSMS
Final Perserikatan 1985 : Persib – PSMS

Ini adalah awal saya mulai menyukai Persib Bandung, waktu itu…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *