You cannot copy content of this page
Homegrown Player Persib Bandung 2019

Homegrown Player Persib Bandung 2019

Kekecewaan bobotoh atas gagalnya Persib Bandung merebut tahta Liga 1 2018, terobati dengan Gelar Juara yang diraih Persib U19. Dalam hal pembinaan pemain muda, Persib Bandung termasuk jagonya. Banyak pemain berkualitas yang bertebaran di berbagai club Liga 1 berasal dari Diklat Persib atau Persib Junior. Kadang saya mikirnya simpel aja. Jika sudah terbukti juara nasional di tingkat Junior, kenapa gak terus diperhatankan saja sampai senor? Tapi, ternyata tidak sesederhana itu, Ferguso 😀

Tidak semua pemain bisa tertampung. Jika tidak memungkinkan menjadi pemain inti Persib, bukankah lebih baik mencari tim lain agar dapat mencapai jam terbang yang cukup. Deden Natsir pernah bermain di Arema.



Di era Perserikatan dulu, Kekey Zakaria pernah di Pesegres Gresik. Yohanes Gatot Prasetyo pun pernah bermain di sana. Dadang Kurnia pun pernah menjadi mesin gol di Bandung Raya. Kiper Eric Ibrahim yang sempat menjaga gawang Persib saat laga persahabatan dengan  PSV Eindhoven tahin 1986 silam, akhirnya hijrah ke Gelora Dewata Bali. Dia gak pernah pulang ke Persib, namun tidak masalah, karena Persib tidak pernah kekurangan kiper handal.

Sekarang ada siapa aja? Inilah Beberapa Nama yang saya catat.

Erwin Ramdani

Abdul Aziz

Syaril Lestaluhu

Gian Zola

Saya cukup menyayangkan jika potensi Zola sebagai playmaker andal pengganti Eka Ramdani tidak terasah lantaran terlalu banyak duduk di bangku cadangan. Keputusannya untuk bermain sebagai pemain pinjaman di Persela Lamongan dimusim 2018 silam berbuah manis. Coach Indra Syafri memasangnya sebagai salah satu gelandang tengah Timnas U23.

Beckam Putra Nugraha

Beckham adalah adik kandung Zola. Potensi besar Beckham terlihat dari prestasinya menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga 1 U19. Posisi idealnya ada di gelandang serang.

Pemain Binaan Persib Junior di Tim Lain

Ryuji Utomo

Andritany Ardhyasa

Alfath Fathier

Tidak sia-sia petualangan Alfath Fathier merantau ke Madura United. Potensi besarnya sebagai wingback kiri benar-benar terasah, hingga dipanggil ke Timnas. Jika tetap bertahan di Persib saat itu, ia akan kesulitan menggeser posisi Tony Sucipto, Ardi Idrus. Apalagi tahun 2019 sekarang ada Zalnando si urang Cimahi.

Asep Berlian

Ferdinand Alfred Sinaga



 

Comments

comments