Home  /  Gosip Persib & Bola  / Beberapa Catatan Uji Coba Persib vs Bali United 8 April 2017

Beberapa Catatan Uji Coba Persib vs Bali United 8 April 2017


Beberapa Catatan Uji Coba Persib vs Bali United 8 April 2017

Bagi kedua kesebelasan, ini merupakan ujicoba terakhir sebelum menjalani kompetisi resmi yang dimulai seminggu sesudahnya. Prediksi awal starting line-up dari tribun Jabar sih begini :

Pada pertandingan eksbibisi ini, ada beberapa hal menarik yang dicatat oleh para bobotoh dan pengamat bola lainnya. Inilah beberapa diantaranya :

Ada 5 Orang Alumni Persib di Bali United

Abdul Rachman, Dias Angga Putra, M Taufiq, Marcos Flores, Yandi Sofyan Munawar. Pada laga kali ini, Yandi Sofyan dalam kondisi cedera sehingga dia malah tidak masuk Line-Up sama sekali. Abdul Rachman dan Marcos Flores tampil sejak menit awal dan bermain full time.

Konate Makan hadir di stadion GBLA.

Makan Konate hadir pada pertandingan persahabatan Persib Bandung kontra Bali Untied yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sore ini. Konate yang mengenakan baju merah kotak-kotak bahkan sempat berfoto bersama manajer Persib Umuh Muchtar dihadapan bobotoh yang hadir di Stadion tersebut.

Konate juga sempat bertemu para punggawa Maung Bandung dan bersalaman dengan mereka di pinggir lapangan. Kehadiran Konate juga sekaligus menepis berbagai gosip di luaran sana tentang kemungkinan bergabungnya Konate Makan dengan Persija Jakarta. Konate mengatakan bahwa saat ini dirinya masih fokus pemulihan cedera. Gosipnya sih para petinggi Persib tertarik untuk membantu proses naturalisasi Konate Makan agar bisa masuk sebagai pemain lokal tambahan di kesempatan  berikutnya.

Perbandingan kualitas Pemain Asing dan Pemain Lokal.

Dalam pertandingan kali ini, Irfan Bachdim tampil jauh lebih baik dari Syvano Comvalius yang banyak menyia-nyiakan peluang matang di depan gawang. Terbukti tidak mudah mencari striker asing berkualitas untuk bermain di Liga Indonesia. Kenapa ya dulu para pelatih Persib tidak bisa melihat visi ke depan dari Bachdim yang saat awal datang ke Indonesia justru ingin bermain di Persib Bandung?

Golnya ke gawang Persib yang dijaga Deden Natsir membuktikan kualitas kecepatan dan akurasi tembakan. Sprint nya tidak bisa dikejar oleh Vladimir Vujovic maupun Ahmad Juprianto.

Penampilan Youngster Persib

Henhen Hendriyana belum cukup matang untuk bermain di level senior. Begitupun Angga Febrianto yang terlihat belum bisa menikmati pertandingan. Entah kalah sprint entah positioning feel-nya yang dia belum dapat. Memang tidak mudah mematangkan pemain muda di Persib Bandung. Baru Febri “Bow” Haryadi saja yang sudah membuktikan kualitasnya. Gian Zola pun sebetulnya cukup bagus, hanya saja kesempatan untuk dia sangat minim. Semoga keduanya bisa semakin matang dengan training di timnas U22. Yang sedikit mengkhawatirkan adalah kesiapan mental para pemain U-23 yang ada di skuad Persib musim ini.

Penampilan Para Pemain Asing Persib

Pada pertandingan ini, Shohei Matsunaga tidak diturunkan sama sekali, hanya duduk di bangku cadangan. Mengingat belum pulihnya kondisi ideal Carlton Cole dan cederanya Sergio van Dijk, coach Janur justru memberikan porsi jam terbang tambahan pada Angga Febrianto.

Penampilan Essien Bisa Memberi Ruh dan Warna Permainan Persib. Essien bukan saja tampil dengan skill memukau, tapi dia menunjukkan bagaimana bermain sepakbola efektif dengan umpan-umpan terukur.

Ada insiden Yabes menendang bola sekeras kerasnya ke arah Essien. Berakibat kartu kuning kedua baginya yang membuatnya terusir dari lapangan.  Pelatih Bali United meminta maag dan mengakui pemainnya salah. Yabes Roni berhasil mengacaukan mood bermain Michael Essien.

Carlton Cole. Pemain ini hanya diturunkan di 15 menit terakhir. Sangat wajar, karena secara fisik dia memang belum siap untuk tampil penuh. Gol balasan yang dilesakkan Maitimo tidak lepas dari peran Cole. Semoga bisa menjadi duet tajam saat Sergio van Dijk sembuh dari cedera nanti.

Out of The Box

Para penonton ternyata mengeluhkan banyaknya praktek pungli di tempat parkir. Gosipnya preman di sana malak duit parkir sampai 50rb rupiah! Wow! Masalah ini bahkan sempat menjadi viral di sosmed. Semoga para pihak-pihak terkait bisa menyelesaikan masalah ini demi kebaikan bersama.

Comments

comments

Related Post


Legenda Persib : Ajat Sudrajat
Legenda Persib : Ajat Sudrajat

Di era 80-an Persib nyaris identik dengan Ajat Sudrajat.Maklum ia…

Gosip Pemain Asing Australia di Persib Bandung
Gosip Pemain Asing Australia di Persib Bandung

Robbie Gaspar lahir di Fremantle, Australia Barat, Australia , 7…

Persamaan Kosin dan Markus
Persamaan Kosin dan Markus

Usai menghadapi Persisam Putra Samarinda di Stadion Si Jalak Harupat…

Nomor Punggung Pemain Persib Yang Tercatat Dalam Sejarah
Nomor Punggung Pemain Persib Yang Tercatat Dalam Sejarah

Nomor Punggung 1 Dalam sejarah persepakbolaan, nomor punggung 1 selalu…



One thought on “Beberapa Catatan Uji Coba Persib vs Bali United 8 April 2017

  1. Seneng banget rasanya, kualitas essien sudah terlihat walaupun kondisi fisiknya belum 100%. Cole saya rasa bagus skill tahan bolanya, misal diduetkan sama sergio van dijk mungkin bola-bola atas bisa gol semua hehe



Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *