Home  /  Dongeng  / Legenda Peradaban Papua

Legenda Peradaban Papua


Legenda Peradaban Papua

Dahulu kala di Nuswantara ada sebuah pulau yang memiliki cadangan logam emas terbaik sedunia, emas nomor dua nya terdapat di eldarak atau eldorado /colorado dalam arti negeri makmur. Pulai ini bernama VAPVA, yang sekarang dikenal dengan nama Papua. Sampai sekarang pun tempat ini masih menjadi tempat cadangan emas Nuswantara. Itu sebabnya Freeport selalu berusaha memperpanjang keberadaan mereka di sana. VAPVA sendiri adalah salah satu pecahan dari benua LEMURIAN yang tersisa, selain dari JANAVELA, ZUMA TARINA, ZULLA VESI hingga BORIGHINA,  setelah sebagian besar dari benua LEMURIAN tersebut tenggelam saat terjadinya perang besar antara bangsa LEMURIAN dan ATLANTIS.

Bangsa TARX merupakan bangsa yang sering mengambil logam emas tsb yang digunakan sebagai bahan campuran dari teknologi2 nanotech yang mereka buat, seperti dalam campuran logam pembuatan badan pesawat induk, bahan campuran logam dalam pembuatan senjata penghancur materi, bahan campuran portal2 dsb.

Leluhur kita, bangsa LEMURIAN, juga menggunakan emas sebagai bahan pelengkap pembuatan nanotech, seperti campuran DHORPALL dan pembangkit energy pada piramida-piramida dan SANDI (CANDI) yang terdapat di Nuswantara. Itu sebabnya pada setiap piramida atau candi selalu ada tambang emas disekitarnya.

Setelah bangsa TARX pindah ke gugusan bintang di sisi terluar galaksi bimasakti proyek pengambilan logam emas diteruskan oleh seorang tokoh dari JANEVALLA VATTAN (jawa wetan) yang bernama ANTARADA ,atau yang sering disebut pengikutnya dengan sebutan TOGOG TEJOMANTRI.

ANTARADA kemudian mengambil beberapa ratus orang dari benua BORIGHINA (aborigin) untuk dipekerjakan di VAPVA, Antarada menggunakan bangsa benua BORIGHINA dikarenakan mereka memiliki tipikal setia, kuat, pekerja keras dengan ciri khas tubuh berkulit gelap, leher pendek dan rambut keriting karena masih ada keturunan dengan bangsa BROPA .

Untuk mempermudah proses mobilisasi dan pengamanan dalam pengangkutan logam emas, Antarada kemudian membangun sebuah dinding yang menghubungkan pulau Vapva dengan Janevala vattan ( sekarang dinding tsb berada jauh didasar laut dekat maluku dan pulau Papua)

Pulau VAPVA …….itulah pulau tempat cadangan emas terbaik Nuswantara yang sekarang berubah sebutan menjadi PAPUA. atau IRIAN JAYA.

Comments

comments

Related Post


Logam Kraiman
Logam Kraiman

Logam Kraiman adalah sebuah logam yang amat sangat kuat. Logam…

Dongeng Mang Émod Jeung Dénsus 88
Dongeng Mang Émod Jeung Dénsus 88

Si Émod ditewak ku polisi gara2na disangka teroris, pedah beungeutna…

Kisah 4 Mahasiswa Telat Ujian
Kisah 4 Mahasiswa Telat Ujian

Alkisah... Ada 4 orang mahasiswa yang kebetulan telat ikut ujian…

Superhero Marvel, DC Comics, dan Indonesia Yang Saling Berpadanan
Superhero Marvel, DC Comics, dan Indonesia Yang Saling Berpadanan

Marvel Cinematic Universe dan DC Comics merupakan 2 publisher besar…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *