Home  /  Gosip Dunia Dongeng  / Gosip Tokoh Utama Heroes

Gosip Tokoh Utama Heroes


Gosip Tokoh Utama Heroes

Saya menyukai serial Heroes karena pada dasarnya saya sangat suka pada Science Fiction. Heroes adalah serial drama televisi, karya Tim Kring, yang pertama kali disiarkan di NBC pada 25 September 2006.

Serial ini mengisahkan tentang orang-orang yang mengalami mutasi genetis hinga memiliki kemampuan yang bagi orang awam bisa dianggap sebagai kekuatan supranatural. Konsepnya dasar yang digukanak dalam film ini adalah manusia normal hanya menggunakan 10% kemampuan otaknya, kemampuan di atasnya berfungsi bagaikan kemampuan para dewa, seperti : teleportasi, membaca pikiran orang lain, menjelajah ruang dan waktu, regenerasi sel yang sangat cepat, clairvoyance, terbang seperti burung, menembus dinding, tidak terlihat bagaikan memakai jubah Harry Potter, dan berbagai kemampuan fantantis lainnya.

Ada persamaa ide cerita yang mirip dengan kisah X-Man dari Marvel. Jika X-Man menggunakan istilah Mutant, Heroes menggunakan istilah Evo. Gosipnya, pihak Marvel sampai menuntut Tim Kring ke pengadilan karena menurut Marvel, Tim Kring nyontek cerita X-Man. Gosipnya, kesuksesan serial Heroes membuat Marvel terusik. Keputusan akhirnya adalah kisah Heroes boleh berlanjut dengan ketentuan Marvel menerima sejumlah royalti. Gosipnya sih begitu ya, he he… Tapi saya pribadi lebih suka kisah ini dibanding serial X-Man nya Marvel.

Menurut saya, jalan cerita, konsep, hingga berbagai detail intrik yang ada di film ini sangat menarik, tapi untuk bisa memahami jalan ceritanya secara utuh, harus ditonton semua dari awal sampai akhir, karena ciri khas kisah ini adalah alurnya suka melompat-lompat dari masa kini, ke masa depan, terus balik lagi nyeritain masa lalu. Celakanya, sekali ditonton dan mengikuti ceritanya bisa bikin kita ketagihan dan membuatnya menjadi tontonan wajib yang selalu ditunggu.

Inilah beberapa tokoh kisah Heroes…

Claire Bennet

gosip claire benet heroesJangan protes ya kalau dia saya tempatkan di posisi paling atas, bagaimanapun juga, tagline “Save The Cheerleader Save The World” menjadi topik utama kisah Heroes Season 1.

Claire Bennet adalah anak angkat dari Noah dan Sandra Bennet. Di awal kisah diceritakan seorang cheerleader SMA cantik yang tinggal di Odessa, Texas. Clair mMemiliki kemampuan Rapid Cellular Regeneration, atau kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Silsilah Claire memang cukup rumit. Setelah beberapa tayangan, barulah terungkap bahwa ia adalah anak dari Nathan Petrelli dan Margareth yang mempunyai kemampuan mengeluarkan api dari tangannya.

Pada awal musim 3, ia dibunuh Sylar, namun tidak tewas karena Sylar mengembalikan tempurung kepala Claire dan membuat Claire meregenerasi kepalanya. Hanya saja, ia membagi kekuatannya dengan Sylar, sehingga Claire dan Sylar dapat menyembuhkan dirinya sendiri. Ia adalah salah satu dari tujuh karakter Heroes yang selalu muncul dalam setiap musim sebagai karakter utama.

Noah Bennet

gosip noah bennet heroesSeorang pekerja dari “The Company”, sekaligus ayah angkat dari Claire. Ia tidak memiliki kemampuan, namun ia dapat mengetahui siapa-siapa saja orang yang memiliki kekuatan. Pertama kali nonton, saya sempat bingung, dia itu termasuk tokoh baik atau jahat sih? Ibarat dunia politik, tidak ada teman abadi maupun musuh abadi, yang ada hanya kepentingan abadi, itulah gambaran dari Noah Bennet. Ia bisa menjadi tokoh baik atau jahat tergantung kepentingannya untuk menjaga dan melindungi keselamatan Clair. Ia sempat tewas dibunuh oleh Mohinder Suresh, namun hidup kembali setelah menerima tranfusi darah dari Claire. Ia adalah salah satu dari tujuh karakter Heroes yang selalu muncul dalam setiap musim sebagai karakter utama.

Mohinder Suresh

gosip mohinder suresh heroesMohinder Suresh adalah anak dari Dr.Chandra Suresh, seorang guru besar genetika dari India yang berkelana ke New York untuk menyelidiki kematian ayahnya, Chandra. Melalui penyelidikannya, ia berinteraksi dengan orang-orang yang masuk dalam daftar ayahnya sebagai orang dengan kemampuan super. Ia adalah salah satu dari tujuh karakter Heroes yang selalu muncul dalam setiap musim sebagai karakter utama.Ia sempat menginjeksi tubuhnya sendiri dengan formula, sehingga pada volume ini ia juga diburu oleh para agen karena ia memiliki ability ‘Super-strenght’. Diceritakan bahwa ia merasa bersalah atas apa yang ia perbuat di masa lalu (ketika ia terobsesi dengan mendapatkan ability).

Hiro Nakamura

gosip hiro nakamura heroesSeorang programmer dari Tokyo yang memiliki kemampuan Space-Time Continuum atau mengendalikan ruang dan waktu. Yang paling sering dilakukannya adalah berpindah dari satu tempat ketempat lain dan menghentikan waktu.  Di awal kisah, ia berhasil berteleportasi dari Tokyo ke New York. Ia menemukan komik karya Isaac Mendez yang begitu tepat menceritakan kisah nyata dirinya. Saat ia tiba di rumah Isaac Mendez, ia terperanjat melihat Isaac Mendez tewas dengan bagian atas kepalanya terbelah. Saat diintograsi polisi, ia baru menyadari bahwa selain berpindah dimensi tempat, ia juga berpindah ke masa depan, lalu melihat kehancuran total kota New York oleh ledakan bom yang sangat dahsyat. Itulah awal dari petualangan dirinya dan Ando terbang dari Jepang ke Amerika dimulai.

Ia adalah salah satu dari tujuh karakter Heroes yang selalu muncul dalam setiap musim sebagai karakter utama.

Ando Masahashi

Gosip Ando Masahashi HeroesSeorang programmer dari Tokyo yang juga teman dari Hiro. Pada Season 1, ia tidak memiliki kemampuan, ia selalu bergerak sebagai partner Hiro.  Ando juga salah satu customer website layanan internet striper dari Nikki.

Namun, di season berikutnya, setelah ia menyuntikkan obat yang sama dengan Mohinder Suresh, ia memiliki kemampuan Red Lightning atau untuk mengeluarkan aliran listrik yang sama dengan Elle, namun yang ia keluarkan berwarna merah. Kemampuan ini juga berfungsi sebagai ‘charger’ bagi pengguna kekuatan lainnya. Cukup dengan kontak tubuh maka kekuatan yang dihasilkan akan menjadi ribuan kali lebih kuat.

Matt Parkman

gosip matt parkman heroesSeorang polisi dan detektif dari Los Angeles yang memiliki kemampuan Telepathy atau membaca pikiran orang lain. Ia secara spontan dapat mendengar seseorang berpikir jika ia sedang berpikir, namun ketika ia berusaha mendengarkan pikiran orang yang tahu kekuatannya, secara spontan mereka akan mengusirnya dari kepala mereka secara paksa. Kemampuan itulah yang di awal kisah membuat dirinya ditarik oleh FBI. Ia adalah salah satu dari tujuh karakter Heroes yang selalu muncul dalam setiap musim sebagai karakter utama.

Angela Petrelli

gosip angela petrelli heroesDi awal kisah, ia terlihat seperti tidak punya kemampuan istimewa. Bahkan ditangkap polisi gara-gara kasus shoplifting. Ibu dari Nathan dan Peter Petrelli. Saya tidak menyangka kalau dia ternyata ibu dari Sylar juga. Ia memiliki kemampuan Enchanced Dreaming atau memanipulasi mimpi, seperti melihat masa depan melalui mimpi, melihat masa lalu melalui mimpi, memasuki mimpi orang, dan mengutak-atik mimpi orang. Sampai sekarang, dari 12 orang pembuat The Company, hanya dia yang diketahui di film masih hidup, lainnya telah meninggal.

Arthur Petrelli

gosip arthur petrelli heroesSuami dari Angela Petrelli dan ayah dari Nathan dan Peter Petrelli, serta Sylar. Di session 1 ia sempat diceritakan meninggal dunia. Ia memiliki kemampuan yang paling hebat di antara yang lainnya, yaitu kemampuan untuk mengambil kemampuan dari orang yang memiliki kemampuan hebat. Ia sudah mengambil kekuatan banyak orang, seperti Adam Monroe dan Maya Herrera. Namun, ada juga yang sudah ia ambil kekuatannya, namun masih bisa menggunakannya kembali, seperti Hiro Nakamura dan Peter Petrelli. Ia tewas dibunuh Sylar dengan memasukan peluru ke otak Arthur.

Nathan Petrelli

gosip nathan petrelli heroesSeorang calon kongres New York yang juga bersaudara dengan Peter Petrelli dan Sylar dan anak dari Arthur dan Angela Petrelli. Ia juga ayah kandung dari Claire Bennet, dan memiliki kemampuan Flight atau terbang. Ia dan West, teman Claire, memiliki kemampuan yang sama, namun pada dasarnya, ia mampu terbang melesat seperti roket, terbang melayang atau terbang biasa, yang tidak bisa dilakukan oleh West. Ia adalah salah satu dari tujuh karakter Heroes yang selalu muncul dalam setiap musim sebagai karakter utama. ia tewas dibunuh Sylar pada musim 3 namun masih muncul pada musim 4 dan kisahnya berakhir di musim 4.

Peter Petrelli

gosip peter petrelli heroesSeorang mantan suster dari Charles Deveaux dan adik dari Nathan Petrelli dan Sylar, serta anak dari Arthur dan Angela Petrelli. Ia adalah karakter terpenting kedua dalam serial, setelah Claire. Di awal kisah, Peter merasa dia bisa terbang, karena sering terbawa dalam mimpi-mimpinya. Setelah beberapa peristiwa ia menyadari  bahwa dia memiliki kemampuan Power Mimicry atau mengopi kemampuan pada Heroes lainnya, dan juga Multiple Acquired Abilities atau mampu untuk memiliki beberapa kemampuan sekaligus, seperti Sylar dan Arthur Petrelli. Kemampuan pertama yang ia kopi adalah kakaknya, Nathan, dimana ia akan bunuh diri dengan lompat dari sebuah gedung namun Nathan terbang dan menyelamatkannya, dan pada saat yang bersamaan ia juga bisa terbang. Ia adalah salah satu dari tujuh karakter Heroes yang selalu muncul dalam setiap musim sebagai karakter utama.

Sylar/Gabriel Gray

NUP_130797_0193

Di awal kisah Heroes, ia diceritakan sebagai pembunuh berdarah dingin yang melakukan serangkaian peristiwa pembunuhan. Kemudian terungkap bahwa sasaran pembunuhan Sylar adalah para Evo, orang-orang berkemampuan super. Di episode 10, barulah terungkap latar belakang dirinya. Gabriel Gray adalah seorang pengrajin jam yang sangat ahli. Dia bisa begitu cepat mendeteksi adanya sesuatu yang kurang beres pada jam dengan sangat detail hanya dengan cara mendengar detakannya. Ternyata ia juga berbakat pada kemampuan Intuitive Aptitude atau kemampuan untuk melihat struktur kerja otak, dan mampu membuatnya mengetahui siapa-siapa saja yang memiliki kemampuan super. Ia termotivasi membuktikan kelebihannya tersebut setelah merasa diremehkan keistimewaannya oleh Chandra Suresh. Sylar cukup memotong kepala orang yang ingin dia pelajari struktur car kerja otaknya, dan secara otomatis ia kekuatan orang tersebut dapat bekerja pada dirinya. Ia adalah karakter yang paling sering mati dalam Heroes, namun sampai sekarang masih hidup.

Micah Sanders

gosip micah sanders heroesAnak dari D.L. Hawkins dan Niki Sanders, serta sepupu dari Monica Dawson. Ia memiliki kemampuan Technopathy atau dapat berbicara dengan mesin-mesin elektronik, termasuk telepon, mesin kasir, mobil, lampu lalu lintas, televisi, bahkan lift. Namun, jika konsentrasinya kepada benda tersebut terputus, benda itu tidak akan berfungsi seperti ia menggunakannya tadi. Ia sudah menjadi seorang yatim piatu, karena D.L. dan Niki sudah meninggal, namun ia menanggap Tracy Strauss sebagai ibunya, ia adalah saudara kembar tiga dari Nikki. Ia membentuk gerakan “REBEL” pada kurun cerita musim 3.

Niki Sanders

gosip niki sanders heroesIstri dari D.L. Hawkins dan ibu dari Micah Sanders. Ia merupakan seorang mantan penari striptease di internet, dan memiliki saudara kembar yang ia punya dalam pikirannya, Jessica. Ia dan Jessica sangat bertolak belakang, Niki yang lembut dan Jessica yang kasar. Jessica meninggal saat kecil, dan Niki masih mempunyai kembaran lain yaitu Barbara dan Tracy Strauss. Awalnya, saya kira Niki adalah pemilik kepribadian ganda seperti Sybil. Namun ternyata sebenarnya dia dan Jessica dapat bertukar posisi, misalnya Niki melihat bayangannya, lalu Jessica bisa berpindah ke tubuhnya, sementara Niki tertinggal di bayangan tersebut. Ia memiliki kemampuan Superpower Strength atau kemampuan super, seperti mengangkat tubuh orang hanya dengan satu tangan atau menghancurkan dinding dengan tonjokan. Ia tewas dalam ledakan disebuah gedung, namun peran Ali Larter tidak berhenti disini karena ia juga berperan sebagai Tracy Strauss.

Tracy Strauss

Seorang bussinesswoman yang juga menjadi partner dari Nathan Petrelli. Ia merupakan kembar tiga dari Niki Sanders dan Barbara. Ia memiliki kekuatan Freezing atau kekuatan untuk membekukan sesuatu, mulai dari benda, udara, sampai manusia, dan juga kekuatan Water Transformation atau kekuatan untuk memanipulasi air, termasuk untuk berubah menjadi air. Pada episode “Cold Snap”, ia mengeluarkan seluruh kekuatannya untuk membekukan satu gedung, dan membunuh para agen jahat yang berada disana. Namun karena kecilnya temperatur tempat tersebut, ia sendiri juga membeku. Ia belum tewas, dan masih hidup.

Molly Walker

Gosip MollyWalker heroesseorang anak kecil yang orang tuanya dibunuh oleh Sylar, dan memiliki kemampuan clairvoyance, atau yang dalam istilah dunia persilatan Indonesia disebut ngimpleng (rampung penglihatan), yaitu kemampuan untuk melacak siapa saja didunia ini. Yang ia butuhkan adalah dua hal untuk menemukan orang, foto, gambar atau benda milik orang tersebut yang membuatnya berpikir dan peta untuk menunjukkan dimana tempatnya. Namun, ia hanya mampu menemukan orang yang masih hidup saja, seperti saat ia gagal untuk menemukan Alejandro, saudara kembar Maya yang sudah meninggal ditangan Sylar. Ia diadopsi oleh keluarga Mohinder Suresh di India.

 

 

Isaac Mendez

HEROES -- NBC Series -- Pilot -- Pictured: Santiago Cabrera as Isaac Mendez -- NBC Photo: Mitch Haaseth

Seorang pelukis yang mampu meramalkan berbagai peristiwa yang akan terjadi di masa depan melalui lukisan yang dibuatnya. Pada saat melukis masa depan, ia berada dalam keadaan tidak sadar. Isaac meramalkan peristiwa kecelakaan bis di Israel, peristiwa kebakaran yang dialami oleh Clair Bennet, serta membuat komik yang menggambarkan kisah nyata yang dialami oleh Hiro Nakamura.

Claude Rains (Invisible Man)

HEROES -- "The Fix" Episode 113 -- Pictured: Christopher Eccleston as Claude -- NBC Photo: Dean Hendler

“Claude Rains” is the identity used by a former agent of the Company who has the power of invisibility. After seeing error in the way that the Company used evolved humans, Claude rebelled and his partner Noah Bennet was ordered to murder him. Claude survived the attempted murder and went into hiding, resurfacing years later in New York, where he helped Peter Petrelli gain control over his powers. Claude then went to London and began living with his friends Abigail and Lee. When Building 26 was formed, Claude was captured and held prisoner until Abby saved him.

Candice Wilmer

Gosip Candice Wilmer HeroesCandice Wilmer memiliki kemampuan untuk menyerupai orang lain. Ia bekerja untuk The Company milik Mr. Linderman. Ia kadang dipanggil Betty, Candice bukan nama aslinya, sedangkan nama aslinya belum pernah diungkap.

 

 

 

 

Daniel Linderman

Kurang lengkap rasaya bila belum memasukkan namanya pada salah satu tokoh utama Heroes Season 1. Namanya banyak disebut sejak episode awal. Ia juga punya kemampuan untuk menyembuhkan atau memulihkan kondisi kesehatan orang lain atau makhluk hidup lain. di akhir kisah season 1, ia menyembuhkan kelumpuhan Heidi Petrelli (istri resmi Nathan Petrelli). Emang ada istri tidak resmi dari Nathan? Meredith, ibu kandung dari Claire Bennet. Linderman adalah salah satu dari 12 tokoh pendiri The Company.

Kaito Nakamura

Ayah dari Hiro Nakamura. Salah 1 dari 12 tokoh pendiri The Company. Organisasi rahasia yang bertujuan untuk meneliti dan mencari manusia evolve.

Elle Bishop

gosip elle bishop heroesSeorang wanita yang memiliki sifat sedikit psycho dan sadis, yang memiliki kemampuan Electric Manipulation atau memanipulasi listrik. Pada saat terancam, ia dapat mengubah seluruh badannya menjadi gelombang listrik yang sangat besar yang mampu memadamkan listrik satu gedung. Ia tewas dibunuh Sylar.

Monica Dawson

gosip monica dawson heroesSeorang remaja wanita yang bekerja sebagai pelayan pada sebuah restoran Fast-Food. Ia adalah sepupu dari Micah dan Niki, dan ia memiliki kemampuan “Adoptive Muscle Memory“, atau kemampuan untuk mengkopi semua gerakan orang yang ia lihat. Ia dapat mengkopi apa yang ia lihat, seperti gerakan yang ia lihat pada seorang pemain SmackDown yang melayang pada sebuah tali dan ia mampu menerapkannya di restoran tempatnya bekerja saat dirampok. Ia memiiki personalisasi yang ramah, dan ia hampir disuntik kehilangan kekuatan oleh Mohinder Suresh, namun dibatalkannya karena ia tidak tega melakukannya.

Maya Herrera

gosip maya herrera heroesSeorang mantan suster disebuah gereja di Meksiko yang memiliki kemampuan Poison Emission atau mengeluarkan racun hitam dari matanya. Ia biasanya mengeluarkan kekuatannya saat merasa sedih atau akan terancam, lalu matanya berubah menjadi hitam dan mengeluarkan air mata hitam, dan setelah itu semua orang dalam radius 20 meter didekatnya akan tewas dengan air mata hitam pada mata mereka. Pada awalnya ia membutuhkan kekuatan saudara kembarnya, Alejandro, untuk menghentikan racun tersebut, namun Sylar membuat Maya berusaha sendiri untuk menghentikan racunnya. Kekuatannya hilang diambil oleh Arthur Petrelli.

Adam Monroe

 

Comments

comments

Related Post


Bambang resigns from KPK, tells Budi to follow suit
Bambang resigns from KPK, tells Budi to follow suit

Corruption Eradication Commission (KPK) deputy chairman Bambang Widjojanto tendered his…

Drop Budi, team tells Jokowi
Drop Budi, team tells Jokowi

An independent team set up to investigate the standoff between…

PSSI and sports ministry look to improve soccer
PSSI and sports ministry look to improve soccer

Representatives from the Youth and Sports Ministry met with Soccer…

Free speech is not absolute
Free speech is not absolute

The massacre by Muslim gunmen of a dozen employees of…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *