You cannot copy content of this page
Cara Menggunakan Bioesa Racing Pada Mobil

Cara Menggunakan Bioesa Racing Pada Mobil

Pada artikel sebelumnya, saya pernah membahas masalah Bioesa Racing dan Bioesa Diesel, serta peluang usaha yang ada di dalamnya. Di sana juga sepintas saya bahas mengenai cara pemakaian produknya. Cara menggunakan Bioesa Racing itu mudah. Kita tinggal masukan saja sejumlah butir pil ke dalam tangki bensin saat isi bensin. Dosis umum yang dipakai untuk pemakai awam adalah 1 tablet untuk 4 liter. Dengan takaran ini, jika mobil kita diisi dengan bensin Pertalite, akan terasa seperti Pertamax Plus RON 95 yang saat ini sudah tidak dijual lagi di SPBU Pertamina.

Masalahnya, tidak setiap mobil cocok dengan bensin beroktan 95. Ada yang cuma butuh RON 92 seperti Pertamax  atau Shell Super, ada juga yang butuh RON 97. Saya telah menyusun semacam Tabel Dosis cara pemakaian Bioesa Racing. Tabel ini disusun berdasarkan Rasio Kompresi mesin pada berbagai merek dan jenis mobil.




Tabel ini juga bisa digunakan oleh teman-teman pemakai produk Racing Power Machine (RPM), MICS1 Racing Fuel, ataupun Eco Racing. Dalam table ini, saya mengasumsikan teman-teman menggunakan bensin Pertalite, karena bensin jenis Premium saya lihat sudah jarang ada di kota-kota besar.

Demikianlah tabel aturan Bioesa Racing untuk mobil ini. Semoga bermanfaat bagi teman-teman pengguna Bioesa Racing, MICS1 Racing, Racing Power Machine, maupun Eco Racing.



Comments

comments