Home  /  Bisnis Sharing  / Buka Toko Online Tanpa Ribet. MAU?

Buka Toko Online Tanpa Ribet. MAU?


Bisnis Toko Online semakin lama semakin menarik. Dengan semakin banyaknya orang yang mengakses internet, masa depan toko online tentu akan semakin menjanjikan. Faktor lain yang membuat orang bergeser ke belanja online adalah faktor kenyamanan. Belanja online dapat dilakukan di manapun selama tersedia akses internet. Mahalnya biaya transportasi dan kemacetan lalulintas perkotaan pun turut memberi kontribusi pada makin larisnya belanja online. Belanja online bisa dilakukan dengan santai dari mana saja tanpa kejebak kemacetan lalu lintas yang menyebalkan. Udah gitu produk dikirim ke rumah. Saya yakin banyak di antara akang-teteh yang pernah belanja online, baik dari tokopedia, bukalapak, atau teman-teman dekat sendiri yang melalukan jualan online lewat facebook dan blackberry messenger.

Bagaimana cara berbisnis toko online? Jika punya produk sendiri, atau punya jalur pada suply produk, ada beberapa cara yang bisa Akang-Teteh lakukan agar bisa lakukan dengan mudah :

  • Manfaatkan Facebook,
  • Manfaatkan layanan SMS, Blackberry Messenger, WhatsApp Messenger, dan Line
  • Manfaatkan berbagai Marketplace, misalnya : Tokopedia, Bukalapak, Yukbisnis
  • Manfaatkan Forum : Kaskus

Bagaimana Kalau Nggak Punya Produk?

Akang-Teteh bisa bekerja sama dengan para pemilik produk. Ada beberapa cara bekerjasama dengan supplyer atau pemilik produk. Biasanya dengan cara membeli sejumlah produk, Akang-Teteh bisa dapat harga diskon yang lumayan. banyak kok produsen atau supplyer produk yang membutuhkan kerjasama dengan tenaga marketing.

Apa Akang Punya Produk Yang Saya bisa Ikut Jualan? He he...

Ada donk. Saya punya Additif Ultimate Power untuk motor dan mobil. Juga punya camilan sehat Karira Cricket Chips. Kontak saya via WhatsApp +62817420992 untuk informasi lebih detail atau tanya-tanya lebih lanjut mengenai teknis kerjasamanya.

Saya lebih parah, Kang. Produk Gak Punya, Gak Punya Modal Pula Buat Belanja Produk Yang Mau Dijual. Apa Bisa Tetap buka Toko Online?

Akang & Teteh tentu tahu Amazon.com, atau minimal pernah dengar atau nggak sengaja mengakses situs amazon itu saat cari-cari informasi di Om Google? Amazon.com adalah perusahaan perusahaan raksasa yang berpusat di Amrik. Dia menyediakan berbagai macam produk fisik, dari mulai buku-buku hingga peralatan elektronik. Mungkin selama ini Akang & Teteh nggak ngeuh kalau Amazon.com membuka kesempatan bagi kita semua untuk menjadi tenaga marketingnya. Memang dibutuhkan kemampuan menulis berbahasa Inggris jika kita ingin menjadi tenaga affiliate dari Amazon.com

Bagaimana kalau nggak pinter nulis bahasa Inggris, ada nggak perusahaan lokal yang cara kerjanya mirip Amazon? Ternyata ada, diantaranya Lazada dan BeOn. Ada beberapa perbedaan prinsip antara Lazada dan BeOn. Insya Allah akan saya bahas di postingan saya berikutnya.

Comments

comments

Related Post


Nonton Iklan Dibayar, Mungkinkah?
Nonton Iklan Dibayar, Mungkinkah?

PELUANG KERJA DI THW Global Advertising Soft Launching tinggal 35…

Didaftarin ke HPAI, jalanin gak ya?
Didaftarin ke HPAI, jalanin gak ya?

Adik saya mendaftarkan saya menjadi member di bisnis MLM barunya,…

Mengelola Toko Online Juga Butuh Kerjasama Tim
Mengelola Toko Online Juga Butuh Kerjasama Tim

Membuka toko online itu mudah, secara teknis mudah. Jasa pembuatan…

Hunting Tempat Kost Dengan Aplikasi Mamikos
Hunting Tempat Kost Dengan Aplikasi Mamikos

Di jaman serba online sekarang, semakin mudah usaha jasa dan…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *