Home  /  English Learning  / Bahasa Inggris – Never Ending Study

Bahasa Inggris – Never Ending Study


Jaman sekarang, hidup kita akan terasa jauh lebih lengkap jika kita menguasai bahasa Inggris. Minimal pasif. Kalau buat saya pribadi, minimal kita ngerti pas baca-baca berita bola di goal.com. Minimal kita ngerti dan bisa ikut komen pas baca-baca berita di Jakarta Post Online. Minimal kita gak terlalu repot buka-buka kamus saat kita membaca Majalah Reader Digest. Minimal kita tidak kerepotan buka kamus saat membaca novel-novel berbahasa Inggris. Satu lagi, minimal bisa menikmati lah pas nonton film-film berbahasa Inggris, ngerti tiap dialognya tanpa harus lihat subtile. Setuju, gan?

Ini mungkin bisa menjadi langkah awal bagi teman-teman yang mendalami teknik penulisan artikel bahasa Inggris untuk ngisi konten blog-blog internet marketingnya. Meskipun banyak cara-cara “Profesional Copy Paste” dari artikel-artikel yang bisa kita browsing di Ezine Article, menulis artikel berbahasa Inggris spontan dengan menggunakan gaya bahasa sendiri, tentu memberikan kepuasan dan kredibilitas tersendiri.

Saya bukan guru bahasa Inggris. Belum pernah study di luar negeri pula. Bahkan sejak jaman SD, SMP, SMA, hingga kuliahpun belum pernah ikut kursus bahasa Inggris. Kadang nyesel juga, kenapa dulu pas masih SMA gak maksain ikutan Les Bahasa Inggris di LIA, TBI, atau tempat-tempat kursus bonafid yang lain.

Jaman sekarang, belajar Bahasa Inggris sudah jauh lebih mudah dibanding jaman saya sekolah dulu. Butuh contoh Real Conversation? DVD-DVD bajakan yang dijual di Vertex DVD dan Pasar Kota Kembang begitu berlimpah.  Kalau kita punya akses internet, yang bisa didownload amat sangat banyak. Saya menemukan banyak sekali pembelajaran bahasa Inggris di Youtube juga banyak, apalagi download di Torrent.

Melalui postingan-postingan saya berikutnya, saya hanya ingin berbagi materi-materi pembelajaran bahasa Inggris yang pernah saya alami. Sebagian besar dari materi yang saya share di sini adalah materi pengayaan kosa-kata. Karena hanya dengan penguasaan vocabulary yang berlimpah kita bisa menaklukan bacaan-bacaan berbahasa Inggris. Mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman pembaca blog ini.

 

Comments

comments

Related Post


Discourse Marker – Kata-Kata Penghubung Dalam Bahasa Inggris
Discourse Marker – Kata-Kata Penghubung Dalam Bahasa Inggris

Bahasa Inggris ternyata memiliki banyak kata penghubung yang menhubungkan satu…

504 Absolutely Essential Words
504 Absolutely Essential Words

Saya menemukan judul buku ini di bagian akhir buku "1100…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *